Jangan Salah Beli Tas untuk Wisata ala Backpacker Tas, temannya backpacker (Foto: Pexels/Avinash Patel)

KEUNTUNGAN menjadi seorang backpacker ialah kamu tidak perlu repot-repot bawa koper. Liburan jadi lebih santai dan praktis dengan hanya cukup membawa tas gendong. Itulah mengapa wisata ini paling diminati kalangan milenial.

Namun, bukan berarti kamu sembarangan dalam menentukan tas yang ingin kamu gunakan. Barang bawaan memang harus ringan, tapi harus lengkap. Jadi semua itu bergantung dengan tas yang kamu pilih untuk digunakan. Intinya praktis namun taktis.

Tas juga menjadi sahabat para backpacker. Wajar, kemana-mana pasti kamu gendong terus tuh tas. Dilepasnya kalau lagi di alat transportasi atau lagi makan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih tas yang sesuai kebutuhan kamu.

Jadi, supaya kamu tidak salah pilih tas untuk backpacking, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Cari yang nyaman digendong

Coba dulu deh sebelum beli (Foto: Pexels/Avinash Patel)

Jangan salah loh ada beberapa tas yang tidak nyaman untuk digunakan. Untuk itu sangat penting kamu untuk mencoba tas yang ingin kamu beli di toko. Mintalah pegawai toko untuk mengisi tas dengan beberapa barang. Lalu coba kamu pakai. Kalau ternyata nyaman digunakan langsung saja sikat!

2. Pentingnya banyak kantong

Sehingga kamu bisa mengingat letak barang yang kamu bawa di dalam tas (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Tas yang kamu gunakan harus memiliki banyak kantong. Semakin banyak maka semakin banyak ruang untuk membawa berbagai kebutuhan. Kamu juga bisa lebih rapi menata setiap barang bawaan. Ditambah, kamu bisa mensiasati menempatkan barang-barang pada setiap kantong. Selain itu, kamu akan lebih mudah mengingat letak barang yang kamu bawa di dalam tas.

3. Kapasitas dan ukuran

Kapasitas tas yang diperlukan bergantung lamanya perjalanan (Foto: Pixabay/StockSnap)

Berapa lama kamu ingin melakukan perjalanan? Ukuran tas yang harus kamu bawa bergantung dengan lamanya perjalanan kamu. Jika sekiranya kamu akan melakukan perjalanan panjang, beli tas dengan ukuran kapasitas 45-50 liter. Jika pelancongan kamu hanya sebentar, ukuran kapasitas 24-30 liter sudah lebih dari cukup.

4. Ritsleting bagian depan tas

Kamu akan mudah untuk mengambil barang-barang penting (Foto: Pixabay/Didgeman)

Tampak sepele tapi akan sangat membantu kamu. Terutama saat kamu ingin menaruh barang yang mudah diambil. Tas dengan ritsleting di bagian depan akan memudahkan mengambil barang-barang penting yang sering kamu gunakan.

Sahabat Merah Putih, sudah siap membeli tas untuk wisata backpacking? (ikh)

Baca juga: Solo Traveler, Ini Tantangan Packing yang Harus Kamu Ketahui!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH