Jangan Asal Gunakan Buah untuk Infused Water, Ini Alasannya Infused water miliki banyak manfaat untuk tubuh (Foto: pixabay/rawpixel)

DEBAT Cawapres yang menghadirkan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, telah digelar pada Minggu Malam (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta Pukul 20.00 WIB.

Dalam debat tersebut, Ma'ruf Amin dan Sandiaga uno pun saling beradu pandangan perihal isu pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial dan budaya.

Namun disaat debat tersebut, ada suatu hal yang cukup unik. Yaitu Calon Wakil Presiden Sandiaga Uni terlihat membawa minuman infused water pada debat.

Menelisik tentang infused water, memiliki banyak manfaat lo guys. Seperti untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh kamu.

Infused water memiliki banyak manfaat untuk tubuh (Foto: pixabay/rawpixel)

Tak hanya itu, infused water pun akan menyuplai tubuh kamu dengan berbagai vitamin, yang bertujuan untuk menciptakan sistem imun yang kuat.

Adapun manfaat lainnya jika infused water bisa dijadikan sebagai alat detoksifikasi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Namun kamu jangan asal Pilih buah-buahan untuk infused water yah. Sebaiknya gunakan buah yang bertekstur keras dan bercitarasa asam.

Hal itu guna menimbulkan efek segar usai kamu mengonsumsinya. Tapi kesegaran infused water bukan diperoleh dari asamnya saja, namun dari sari buah yang mengendap karena didiamkan pada suhu rendah.

Untuk penggunaan buah yang bersifat asam, umumnya hanya menggunakan satu atau dua jenis saja. Hal itu lantaran selain pertimbangan ekonomis, rasa yang dihasilkan juga akan memengaruhi minat kamu untuk mengonsumsinya.

Jangan asal pilih buah untuk infused water (Foto: instagram @summersaladdd)

Selain itu, tak lazim juga jika kamu menggunakan buah yang manis. Karena nanti rasa manis dari buah itu, bisa berubah menjadi pahit ketika terlalu lama direndam dalam air, seperti yang dilansir dari laman Go-Dok.

Namun selain buah, kamu juga bisa mengkombinasikan rempah dengan buah. Dalam beberapa resep infused water. Kamu bisa menggunakan rempah-rempah seperti kayu manis dan sereh untuk mendampingi buah asam.

Tapi kecendrungan memilih buah serta rempah sebagai bahan utama ialah, karena keduanya mudah dijumpai di iklim tropis Indonesia.

Dalam hal ini rempah-rempah kemudia juga digunkan untuk menghindari rasa asam yang terlalu kuat saat minuman disesap. Adapun beberapa resep paduan buah dan rempah, seperti kayu manis dengan buah apel.

Meski demikian, umumnya masyarakat lebih memilih untuk mengonsumsi kombinasi antar buah yang minim gula. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Awas! 3 Penyakit Berbahaya ini Mengintai Kamu yang Sering 'Mager'

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH