Awas! 3 Penyakit Berbahaya ini Mengintai Kamu yang Sering 'Mager' Penyakit berbahaya mengintai untuk kamu yang sering mager (Foto: pixabay/tookapic)

DITENGAH pesatnya perkembangan teknologi seperti halnya gadget yang semakin hari semakin canggih. Membuat banyak orang menjadi malas untuk menggerakan badan.

Hal itu lantaran sejumlah gadget tersebut, kerap membuat orang kecanduan. Karena tak dipungkiri berbagai kegiatan dari mulai bisnis, urusan kantor dan komunikasi dengan keluarga atau teman, semuanya melalui gadget.

Bahkan tak sedikit orang yang malas untuk pergi kemana mana, serta malas beranjak dari kursi atau kasur saat sudah asyik bermain gadget.

Mengenai gaya hidup tersebut, tahukan kamu jika itu sangat berbahaya bagi kesehatan? Berikut ini ialah beberapa penyakit yang mengintaimu jika kamu malas bergerak, seperti yang dilansir dai laman Go-dok.

1. Penyakit Jantung

Malas bergerak berisiko terkena penyakit jantung (Foto: pixabay/pexels)

Malas bergerak alias Mager, biasanya berpadu seraya merokok atau mengonsumsi makanan yang rendah nutrisi. Gaya hidup tak sehat itulah yang otomatis dapat melemahkan kemampuan jantung kamu.

Apalagi hal itu dilakukan dengan jangka waktu yang lama, dan dilakukan terus meneurs. Jika sudah demikian, lemahnya fungsi jantung bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan jantung. Antara lain serangan jantung, gagal jantung dan penyakit jantung yang lainnya.

2. Diabetes

Diabetes mengintai orang-orang yang malas bergerak (Foto: pixabay/tumisu)

Jika sistem metabolisme terganggu, kemampuan tubuh untuk memecah gula menjadi energi pun akan mengalami penurunan. Hal itu akan memengaruhi kadar gula darah didalam tubuh kamu.

Selain itu, jika terlalu banyak gula darah yang disimpah dalam tubuh, tanpa dirubah menjadi energi karena kamu tak memerlukannya saat tidak bergerak, maka akan meningkatkan kadar gula darah. Alhasil, kamu akan lebih rentan

3. Kanker

Malas bergerak bisa menyebabkan penyakit kanker (Foto: pixabay/qimono)

Selain penyakit Jantung dan Diabetes. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengintai untuk kamu yang malas begerak, yaitu kanker.

Berdasarkan studi yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. menunjukan jika mereka yang jarang beraktivitas mempunyai risiko lebih tinggi terkena beberapa jenis kanker. Antara lain yaitu kanker usus, kanker payudara dan kanker rahim.


Itu dia beberapa penyakit berbahaya yang dapat mengintai kamu, jika kamu masih malas bergerak dari depan gadgetmu. Untuk itu, mari rubah gaya hidup menjadi lebih sehat mulai dari sekarang yah guys. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 3 Langkah Pintar untuk Mencapai 'Body Goals'

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH