Film

Perankan Karakter Ibu di Film 'Broker', IU Berusaha Keras

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 13 Juni 2022
Perankan Karakter Ibu di Film 'Broker', IU Berusaha Keras
IU ceritakan pengalaman menarik saat syuting film Broker (Foto: instagram @dlwlrma)

AKTRIS Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU baru-baru ini membagikan pengalamannya saat syuting film Broker besutan sutradara Koreeda Hirokazu.

Film Broker berkisah tentang kotak bayi yang dibuat untuk orangtua yang sudah tidak bisa menghidupi bayi mereka dan menyerahkannya kepada orang lain secara anonim.

Baca Juga:

Official Teaser Film 'Nagih Janji Cinta' Resmi Dirilis

Pada film tersebut, IU berperan menjadi karakter So Young, seorang ibu baru yang bergabung dengan para broker. Pada film tersebut, IU beradu akting dengan Song Kang-ho dan Kang Dong-won.

IU bercerita tentang kesulitannya saat syuting film 'Broker'. (Foto: instagram @dlwlrma)

IU bercerita ada adegan tersulit saat proses syuting film, yakni saat dia harus meninggalkan bayinya di dalam kotak bayi di gereja tengah hutan.

"Kami kehujanan sepanjang malam sejak adegan pertama. Itu benar-benar dingin dan memakan korban fisik," ujar IU seperti dikabarkan Soompi.

Meski merasakan kesulitan saat syuting film tersebut, ia mengaku sangat senang dan puas saat sudah menonton filmnya. Agar totalitas dalam berakting, untuk mendalami perannya, IU mengaku terus melatih keterampilannya memaki orang lain. Satu hal yang cukup mengejutkan, ia bahkan berlatih memaki orang lain di depan orangtuanya.

"Saya berlatih memaki di depan orangtua saya, karena merekalah yang paling objektif. Saya meminta mereka untuk memberi tahu saya jika itu terdengar canggung," jelas IU.

Selain kesulitan pada beberapa adegan, selama syuting film Broker, IU juga mengaku ada banyak skenario yang tidak pernah dialaminya secara pribadi.

Baca Juga:

Film Kuntilanak 3 Sukses Raih 1 Juta Penonton

Karena itu, IU sempat menghadapi tantangan. Ia bahkan sempat ragu tentang apakah benar-benar sudah melakukan setiap adegan dengan baik.

"Saya bertanya-tanya apakah saya dapat secara implisit menggambarkan orang-orang yang telah mengalami hal-hal seperti itu," ucap IU.

Meski begitu, IU sangat senang ketika mendapat banyak ulasan positif untuk aktingnya dalam film Broker. "Saya senang orang-orang berpikir baik tentang saya. Setelah film itu tayang perdana dan saya mendengar bahwa orang-orang mengatakan banyak hal baik tentang akting saya, saya tidak percaya pada awalnya," ujarnya.

Film Broker tayang perdana di Festival Film Cannes pada bulan lalu. Film itu merupakan film Korea pertama yang digarap sutradara asal Jepang, Koreeda Hirokazu. (Ryn)

Baca Juga:

Para Pemain Film 'KKN di Desa Penari' Kisahkan Pengalaman Unik Saat Syuting

#Film #IU
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan