Intro ‘Love Scenario’ Dibilang Mirip Lagu Noah, Begini Reaksi Bos YG iKon. (Foto: Instagram/@yanghyunsuk)

SALAH satu idol grup asal Korea Selatan, iKon, akan merilis single terbarunya berjudul ‘Love Scenario’, Kamis (25/1) ini pukul 16.00 WIB. K-pop lovers tentunya sudah tak sabar menanti rilis lagu terbaru grup besutan YG Entertainment itu.

Sebelum lagu dirilis, agensi tersebut mengeluarkan teaser berdurasi 22 detik. Teaser tersebut juga diposting di akun instagram bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Di luar dugaan, teaser lagu ‘Love Scenario’ menuai banyak komentar. Warganet menilai intro lagu tersebut mirip intro salah satu lagu grup band asal Indonesia, Noah.

Ketukan hingga instrumen yang digunakan di lagu terbaru grup iKon terdengar mirip dengan single Noah berjudul ‘Menghapus Jejakmu’. Sontak teaser tersebut mengundang berbagai reaksi dari para penggemar K-pop asal Indonesia.

Ada yang setuju, ada yang membela iKon, ada pula yang galau.

"Woi please jangan bikin malu yang lain sibuk nungguin iKon comeback ini komen dari Indonesia pada ributin intro yang mirip lagu Peter Pan. Baru juga intro lho udah dikatain plagiat," ujar salah satu penggemar Indonesia yang membela idolanya.

"Peter Pan reborn?! Menghapus jejakmu?! Terus elangkah melupakanmu," tulis warganet Indonesia yang setuju jika lagu tersebut mirip dengan lagu lawas Noah yang kala itu bernama Peter Pan.

"Mungkin Peter Pan pas manggung di Korea nih orang korea demen sama lagu Peter Pan," ujar yang lain berspekulasi.

"Ya Allah Peter Pan banget, aku kudu piye," ucap K-pop lover. Ada pula penggemar yang menuliskan lirik lagu Peter Pan hingga memention Ariel di unggahan tersebut

Sebanyak 5.958 komentar memenuhi laman Instagram pribadi bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Tak ingin polemik berkepanjangan, Yang Hyun Suk pun menggunggah teaser terbaru dari lagu Love Scenario. Terdengar bahwa lagu tersebut memiliki nada yang jauh berbeda.

"Makanya dengerin dulu satu lagu. Kalau ternyata beda kalian mau minta maaf?" timpal penggemar di akun pribadi Yang Hyun Suk.

Sebelumnya, pada 2006 penyanyi asal India sempat membuat heboh media Indonesia lantaran menjiplak lagu ‘Tak Bisakah’ milik Peter Pan. Kala itu, Ariel cs bahkan menuntut ganti rugi kepada penyanyi tersebut. (Avia)

Dapatkan pula berita lain mengenai YG Entertainment pada artikel YG Entertainment Pastikan BLACKPINK dan iKON Comeback 2018.

Kredit : iftinavia


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH