Fashion

Empat Kolaborasi Terbaik New Balance dalam Satu Dekade

annehsannehs - Minggu, 23 Mei 2021
Empat Kolaborasi Terbaik New Balance dalam Satu Dekade
New Balance x Patta. (Foto Highsnobiety)

NEW Balance, produsen sepatu asal Amerika Serikat, telah dikenal sebagai raja dari kolaborasi. Telah hadir sejak 1906, brand footwear dan apparel olahraga ini sudah pernah bekerja sama dengan beberapa pihak termasuk PHANTACi, Concepts, dan West NYC.

Dilansir dari Hypebeast, berikut merupakan kolaborasi sepatu New Balance terbaik selama 10 tahun terakhir.

Baca juga:

Sepatu Travis Scott x Nike Air Max 1 "Cactus Jack" Tampilkan Suasana Retro

1. Stüssy 990v4

Stussy 990v4. (Foto Hypebeast) .jpg
Stussy 990v4. (Foto Hypebeast) .jpg

Kerjasama Stüssy dan New Balance sempat menarik perhatian para sneakerhead pada 2017 silam. Kolaborasi ini memanfaatkan model sepatu yang paling terkenal milik New Balance, yaitu 990. Corak warna "Stüssy Cream" yang dikontraskan dengan warna putih berhasil menonjolkan kesan retro pada sepatu ini.

2. Concepts 999 "Kennedy"

Concepts 999 "Kennedy" . (Foto Hype Beast).jpg
Concepts 999 "Kennedy" . (Foto Hype Beast).jpg

Concepts telah beberapa kali bekerjasama dengan New Balance, namun kolaborasi terbaik mereka selama sepuluh tahun terakhir jatuh kepada Concepts 999 "Kennedy". Dilansir dari Hypebeast, sepatu ini pertama kali hadir pada 2011, yang kemudian dirilis kembali pada 2017.

Desain dari sepatu ini terinspirasi dari budaya berlayar bagi masyarakat di New England, suku asli Presiden Kennedy. Pada 2013, sepatu ini didominasi dengan corak warna abu-abu, beige, dan biru tua. Empat tahun kemudian, sepatu Concepts 999 "Kennedy" ini dirilis kembali dan kombinasi warna-warna ini dinamakan sebagai "Hyannis" colorway.

Baca juga:

New Balance KAWHI 'Four Bounces' akan Debut di NBA Playoffs

3. Casablanca 327

Casablanca 327. (Foto Hypebeast).jpg
Casablanca 327. (Foto Hypebeast).jpg

Casablanca, brand luxurious asal Perancis milik Charaf Tajer telah menjadi rekan baik New Balance untuk sejumlah kolaborasi. Meski begitu, kolaborasi pertama mereka yang dianggap paling melekat di hati. Memperkenalkan model sepatu 327, kolaborasi New Balance dan Casablanca ini hadir dengan dua pilihan warna. Sepatu pertama memberikan kesan cheerful dengan menggabungkan warna Moroccan sweet oranges dan hijau. Pilihan warna kedua diciptakan untuk kamu yang lebih menyukai model sepatu yang simpel dan tidak terlalu mencolok, memanfaatkan warna hijau yang dikontraskan dengan warna putih.

4. Patta 991

New Balance x Patta 2021. (Foto Hypebeast).jpg
New Balance x Patta 2021. (Foto Hypebeast).jpg

Patta, brand streetwear asal Amsterdam ini telah dikenal reputasinya bagi para pencinta streetstyle. Sepatu kolaborasinya dengan New Balance pun dianggap sebagai sneakers kerjasama New Balance terbaik selama sepuluh tahun terakhir. Untuk merayakan 20th anniversary dari model sepatu 991, Patta dan New Balance merilis koleksi sepatu dengan pilihan warna yang membumi seperti Cork, Light Petrol, dan abu-abu. Dilansir dari Highsnobiety, sepatu ini dirilis pada 22 Januari 2021 silam. (SHN)

Baca juga:

Koleksi BAPE x New Balance, Lowkey Fashionable Abis

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan