Fashion

Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 21 September 2021
Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop
Beberapa bintang K-Pop mulai mengikuti tren Y2K. (Foto: Kpop Boo)

TREN Y2K kini tak hanya mempengaruhi gaya berbusana saja, namun telah merambah ke seluruh tren kecantikan. Tren yang identik dengan nuansa imut dan penuh dengan warna ini juga telah menyebar di Korea Selatan.

Tren ini diperlihatkan dalam beberapa musik video dari penyanyi populer di industri K-Pop. Termasuk Dumb Dumb milik Somi, You Can't Sit With Us milik Sunmi, dan Weekend milik Taeyeon.

Para bintang K-Pop membawa tren Y2K lewat gaya rambut, riasan wajah, bahkan kuku mereka. Berikut beberapa tren Y2K yang mulai diadopsi para bintang K-Pop, seperti dilansir dari laman allure.

Baca juga:

Fashion tak Masuk Akal ala Leading Lady Drakor


1. Nail art

Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop
Caption

Beberapa bintang K-Pop bereksperimen dengan menambahkan motif yang identik dengan tren Y2K pada kuku jari mereka. Seperti motif hati di serial animasi Powerpuff Girl, desain yang menyerupai Polly Pocket, dan pola kotak-kotak.

Bintang-bintang papan atas Korea Selatan seperti solois Sunmi, Yeri dari Red Velvet, dan Taeyeon terlihat memperindah seluruh kuku jari tangan mereka dengan pola-pola tersebut. Warna merah muda, ungu, dan biru terlihat mendominasi desain kuku jari tangan mereka.

2. Baby Braids

Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop
Caption

Gaya rambut baby braids mulai kembali digunakan oleh beberapa bintang K-Pop. Gaya rambut ini serupa dengan yang dipakai di Jepang pada umumnya. Hanya saja, seperti namanya, rambut para idola K-Pop dikepang dengan ukuran kecil yaitu sekitar satu inci.

Selain membuat tampilan mereka menjadi lebih imut, gaya rambut ini juga dinilai mudah untuk dibuat dan ditata. Para penata rambut mengatakan gaya ini dapat dihasilkan dalam 10 menit saja.

Sebelumnya, gaya rambut ini seringkali terlihat digunakan oleh Britney Spears, Christina Aguilera, dan Jennifer Lopez. Namun kini, beberapa bintang K-Pop seperti Onda dari Everglow, Joy dari Red Velvet, dan Jennie dari Blackpink.

Baca juga:

Inspirasi Fashion 2021 untuk Kamu Si Aesthetic

3. Bubble Braids

Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop
Caption

Gaya rambut bubble braids akhir-akhir ini sering diterapkan oleh solois HyunA. Tampilan HyunA yang eksentrik semakin disempurnakan dengan gaya bubble braids pada rambut biru elektriknya.

Para penata rambut menjelaskan bahwa rambut ini dapat diterapkan di segala jenis dan model rambut. Yang kamu butuhkan hanya lah karet rambut yang tipis.

Pertama-tama, kamu harus membagi menjadi dua seluruh rambutmu dan menguncirnya secara kencang di bawah telinga. Selanjutnya kamu hanya harus terus mengikat sisa rambutnya dengan jarak setengah inci. Untuk membuat rambutnya terlihat seperti gelembung, kamu hanya harus sedikit mencubit bagian luar rambutmu.

4. Jepit rambut bertumpuk

Inspirasi Fashion Eksentrik Y2K Ala Bintang K-Pop
Caption

Jepit rambut telah lama menjadi aksesoris pelengkap penampilan para bintang K-Pop. Namun belakangan tren Y2K membuat mereka memodifikasi cara menggunakan jepit rambut.

Jepit lidi hitam yang biasa digunakan, kini diubah dengan jepit lidi berwarna-warni. Tak hanya satu, melainkan lima atau enam buah jepit lidi terlihat menumpuk di rambut mereka. Tak hanya idola perempuan, beberapa idola laki-laki, salah satunya adalah Hyunjin dari Stray Kid. (cit)

Baca juga:

4 Fashion Terbaik di Red Carpet Venice Film Festival 2021

#Fashion #Tren Kecantikan #Kecantikan #Fashion Korea #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan