K-Drama

Fashion tak Masuk Akal ala Leading Lady Drakor

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 30 Juli 2021
Fashion tak Masuk Akal ala Leading Lady Drakor
Fesyen tokoh utama perempuan dalam drakor kerap tak masuk akal.(Foto_tvN)

TAMPILAN tokoh utama perempuan dalam drama Korea selalu chic. Tak dimungkiri, visual para pemain yang menawan fesyen aduhai telah membuat drama Korea disukai banyak orang.

Meski demikian, pilihan fesyen para leading lady di drakor terkadang terlihat tak masuk akal. Alih-alih pantas. Karakter wanita yang diceritakan berasal dari keluarga tidak mampu acap tetap mengenakan pakaian merek fesyen terkenal dunia, walaupun desain yang dikenakan memang terlihat sederhana.

Berikut beberapa karakter leading lady dalam drama Korea dengan gaya fesyen yang tak masuk akal.

BACA JUGA:

Leading Lady K-Drama dengan Outfit Paling Modis

1. Jun Ji-hyun dalam ‘Legend of the Blue Sea’

jun ji-hyun
Jun Ji-hyun dalam ‘Legend of the Blue Sea’ (Foto_SBS)


Jun Ji-hyun memerankan putri duyung lugu bernama Sim Cheong dalam drama Legend of the Blue Sea. Saat naik ke darat, Sim Cheong harus mencari jalan untuk bisa mendapatkan pakaian layak yang dapat digunakannya sehari-hari dan membuatnya terlihat seperti manusia pada umumnya. Beberapa pakaian bekas dari tempat sampah jadi penyelamat.

Namun, adegan itu menjadi tidak masuk akal karena seluruh pakaian bekas yang didapatkan Sim Cheong dari tempat sampah merupakan koleksi dari brand Dolce & Gabbana, Tom Ford, Balmain, dan beberapa brand fesyen terkenal dunia.


2. Im Soo-hyang dalam ‘My ID Is Gangnam Beauty’

im soo-hyang
Im Soo-hyang dalam ‘My ID Is Gangnam Beauty’ (Foto_VIU)

Aktris Im Soo-hyang berperan sebagai Kang Mi-rae, seorang mahasiswi yang dirundung karena penampilannya yang dianggap kurang memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan. Untuk lepas dari perundungan, ia memutuskan menjalani operasi plastik. Di saat yang sama, orangtua Mi-rae mendukung keputusan itu dan tidak kesulitan membiayai proses operasi plastik. Padahal, sang ayah hanyalah seorang sopir taksi.

Mi-rae digambarkan gemar mengenakan pakaian casual yang santai, seperti celana denim, kaus polos, dan sneakers. Namun, jika kamu melihatnya lebih teliti, Mi-rae sering mengenakan pakaian dan tas jinjing dari merek Off-White, Miu Miu, dan Vivienne Westwood.


3. Kim Go-eun dalam ‘Guardian: The Lonely and Great God’

kim go-eun
Kim Go-eun dalam ‘Guardian- The Lonely and Great God’ (Foto_Koreboo)

Karakter Ji Eun-tak yang diperankan Kim Go-eun dalam drama Guardian: The Lonely and Great God mungkin dapat dikatakan sebagai siswa dengan tampilan fesyen terbaik. Pasalnya, Eun-tak sering terlihat mengenakan sneakers mewah dari Golden Goose. Pada pundaknya terlihat tas ransel dari Burberry dan Alexander Wang.

Sementara itu, mantel yang digunakan sebagian besar merupakan koleksi dari Studio Tomboy dan Maje. Tak sampai di situ, bahkan syal merah ikoniknya berasal dari merek Italia, MSGM.


4. Park Min-young dalam ‘What’s Wrong with Secretary Kim’

Park Min-young
Park Min-young dalam ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ (Foto_Soompi)

Penonton drama What’s Wrong with Secretary Kim tentu tahu bahwa Kim Mi-so yang diperankan Park Min-young harus menghadapi masalah keuangan yang membuatnya harus hidup di sebuah apartemen kecil. Namun, masalah keuangan yang dirasakannya sepertinya tidak tergambar dari pakaian yang dikenakannya saat bekerja.

Mi-so kerap muncul di kantor mengenakan setelan dari desainer ternama seperti Maison Margiela, Derek Lam, dan Lanvin. Setelan itu dilengkapi tas mewah dari Fendi, Roger Vivier, dan Salvatore Ferragamo.


5. Son Ye-jin dalam ‘Crash Landing on You’

son ye-jin
Son Ye-jin dalam ‘Crash Landing on You’ (Foto_Soompi)

Yoon Se-ri yang diperankan Son Ye-jin dalam Crash Landing on You memang diceritakan sebagai seorang pengusaha dari sebuah perusahaan fesyen di Korea Selatan. Namun, saat ia harus mendarat di Korea Utara, tampilan Se-ri terlihat tetap sama saat seperti berada di Korea Selatan. Rok bunga dari Marc Jacobs, blazer berbordir dari Giambattista Valli, dan mantel dari Miu Miu terlihat dikenakannya saat berada di Korea Utara.(cit)

#Fashion #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan