Inspirasi Atur Gaya Rambut ala Barbie dengan Catokan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 23 Juli 2023
Inspirasi Atur Gaya Rambut ala Barbie dengan Catokan
Ada sejumlah hairstyle Barbiecore yang bisa kamu coba sendiri di rumah. (Foto: Instagram/@Larrykinghair)

STYLE Barbiecore jadi topik populer belakangan ini seiring dengan rilisnya film Barbie. Salah satu yang turut jadi perhatian banyak orang adalah gaya rambut ala Barbie. Meski terlihat susah, nyatanya kamu bisa mengatur gaya rambut sendiri bak Barbie dengan catokan, loh.

Berbagai inspirasi hairstyle ini datang dari Larry King. Global Styling Ambassador of Dyson tersebut mencoba membuat gaya rambut ala Barbie yang memiliki kesan lebih modern dan fresh untuk tren saat ini. Hal ini disampaikannya melalui rilis resmi Dyson yang diterima oleh Merahputih.com, Jumat (21/7).

Baca Juga:

Alasan Michael Cera Tidak Ada di Group WhatsApp Pemain 'Barbie'

Berikut ini adalah lima inspirasi gaya rambut dari Larry King yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Oh iya, untuk membentuk rambut bak Barbie yang sempurna, kamu juga butuh catokan berkualitas.

1. Barbie di lantai dansa

Lantai dansa identik dengan bentuk rambut yang indah serta menarik perhatian. Salah satunya adalah rambut wavy dengan volume dan gelombang yang pas.

Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu bisa menggunakan catokan straightener dan airwrap multi-styler. Alat ini membantu agar tekstur ikal pada rambut lebih rapi dan rapat, tetapi tetap memiliki kesan yang bebas dan tidak kaku. Agar hasilnya lebih natural, kamu bisa menyisir dan merapikan rambut berulang kali menggunakan straightener.

"Bagiku untuk mencapai tampilan ini, aku akan menggunakan volumizing spray atau mousse, sesuatu yang mampu menahan rambutmu dengan kuat," jelas King setelah rambut selesai dicatok.

Rambut bergelombang yang diikat dengan kuncir satu cocok untuk kamu yang hendak berkendara atau jalan-jalan seharian. (Foto: Instagram/@Larrykinghair)

2. Barbie kala mengemudi

Saat mengemudi, beberapa perempuan ingin tampil dengan gaya rambut yang lebih sederhana tetapi tetap memberikan kesan yang kuat. Salah satunya adalah dengan rambut semi-ikal.

Untuk mendapatkan looks ini, kamu bisa memakai airwrap multi-styler. Namun, kamu perlu mengganti barel penggulungnya dengan ukuran yang lebih besar. Tujuannya agar hasil gulungan dari catokan tadi terkesan lentur dan natural. Untuk gaya rambut ini, kamu juga butuh fixing spray atau volumizing mousse guna menjaga volume rambut.

"Setelah selesai membuat ikal pada rambut, kamu perlu menyisirnya agar menciptakan efek gelombang yang alami. Lalu, kamu bisa mengikatnya menjadi gaya kuncir kuda," ujar King.

3. Barbie ala western

Gaya rambut yang satu ini terinspirasi dari kebebasan ala Wild West. Untuk itu, hairstyle ini lebih menekankan pada looks rambut berantakan, tetapi tetap diatur dengan rapi tentunya.

Cara mendapatkan looks ini adalah dengan pengering rambut Dyson Supersonic. Pertama, keringkan rambut lebih dulu sambil disisir perlahan menggunakan jemari. Setelah selesai, sisir kembali menggunakan brush yang lebih besar. Tujuannya agar hasilnya terlihat lebih bervolume dan 'berantakan'.

"Gaya ini terlihat keren dengan topi... Ini juga gaya rambut yang tepat jika kamu berada di sebuah festival atau acara musik," jelasnya.

Baca Juga:

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Barbie Rilis Koleksi Tokoh STEM

Rambut bergelombang nan ditata dengan rapi serta rapat memberikan kesan yang kuat. (Foto: Instagram/@Larrykinghair)

4. Barbie sebagai presiden

Kamu mungkin ingat sejumlah boneka dan film ketika Barbie tampil sebagai sosok presiden. Karakter ini kerap kali tampil sebagai sosok nan percaya diri dengan rambut wavy-nya yang rapi tergerai.

Nah, untuk menciptakan hairstyle seperti ini, alat airwrap multi-styler kembali dibutuhkan. Kamu hanya perlu mengganti barel penggulungnya menggunakan jenis smoothing dryer. Lalu, keringkan rambut sambil disisir menggunakan jemari. Terakhir, ganti lagi barelnya menggunakan jenis penggulung berukuran 30 mm supaya memberikan kesan ikal yang lebih rapat dan rapi.

"Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan sedikit hairspray untuk membuat tampilan lebih tahan lama," tutur King.

5. Tampil ala Ken

Ken adalah sosok yang tak bisa dipisahkan dari Barbie. Nah, kamu juga bisa mengadaptasi rambut pendek Ken ke rambut panjangmu, loh.

Caranya, usap rambut menggunakan mousse lebih dulu. Lalu, ganti aksesori Dyson Supersonic menggunakan jenis gentle air. Nah, kamu bisa mulai menggulung sedikit bagian rambut untuk memberikan kesan tekstur. Jangan lupa juga untuk membelah rambut dan poni, seperti belahan rambut milik Ken.

"Biarkan bagian poni agar menjuntai pada bagian dahi tanpa terlalu rapi. Kamu juga bisa menambahkan sedikit clay untuk menyempurnakan tampilan," jelas King. (mcl)

Baca Juga:

Simu Liu Ungkap Hal Tersulit dalam Memerankan Ken di Film 'Barbie'

#JULI SEBANGSA OLAHGAYA #Film #Fashion #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan