Inilah yang Kamu Butuhkan ketika Mengemudi Jarak Jauh Cobalah untuk membuat daftar barang-barang yang penting kamu bawa saat perjalanan jauh. (Foto: Pexels/Tim Gouw)

PERJALANAN jauh untuk pergi ke suatu tempat berlibur bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk memastikan perjalanan panjang kamu tetap nyaman dan aman, cobalah untuk membuat daftar barang-barang yang penting kamu bawa.

Berikut beberapa barang yang wajib kamu bawa saat melakukan perjalanan panjang, dilansir dari laman Hot Cars.


1. Air mineral

Trivia 1 Penting Untuk Meminum Air Yang Banyak (foto Pexels Pixabay)
Penting untuk minum air yang banyak saat perjalanan jauh. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Memiliki stok air yang banyak sangat penting selama perjalanan kamu belum usai. Meskipun, kamu bisa berhenti untuk membelinya selama perjalanan. Jika tidak ada tempat yang menjual air, hal itu itu akan membuatmu kehausan dan kehilangan konsentrasi dalam berkendara.

Jika kamu berkendara di musim kemarau pastinya itu akan lebih panas dan membuatmu cepat lelah. Minum air saat berkendara dapat membantu kamu merasa sehat dan lebih waspada. Memang meminum air yang banyak membuatmu lebih sering ingin ke kamar mandi, tetapi itu akan menjagamu dalam perjalanan panjang.

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Rasa Pegal Usai Perjalanan Jauh


2. Permen karet

Trivia 2 Permen Karet Membantu Kamu tetap Terjaga (foto Pixabay Creazionpublicidad)
Permen karet membantu kamu tetap terjaga. (Foto: Pixabay/Creazionpublicidad)

Jika kamu mengemudi sendiri dalam perjalanan yang cukup panjang, kamu bisa saja memiliki masalah saat berkendara. Masalah utamanya adalah mengantuk. Memang jika kamu mengantuk disarankan untuk berhenti di tempat peristirahatan dan tidur sejenak.

Ada baiknya jika kamu sudah merasa bosan dan mengantuk saat berkendara coba mengunyah permen karet. Permen karet dapat membantu kamu tetap terjaga dan membuat kamu lebih segar selama perjalanan.


3. Ban cadangan

Trivia 3 Penting Membawa Ban Cadangan Jika Ban Mobil Bermasalah Di Tengah Perjalanan (foto Pixabay Stux)
Penting membawa ban cadangan jika ban mobil bermasalah di tengah perjalanan. (Foto: Pixabay/Stux)

Kamu diharuskan untuk menyimpan ban cadangan di mobil kamu, terlebih jika kamu menempuh jarak yang cukup jauh. Pastikan kamu memiliki ban cadangan untuk mobil kamu dan kamu juga harus meningkatkan keterampilan dalam mengganti ban mobil. Karena jika sesuatu terjadi pada ban mobil kamu saat berada di jalan di manapun kamu, kamu bisa mengendalikan situasi tersebut.

Baca Juga: Tetap Segar meski Melakukan Perjalanan Jauh


4. Makanan

Trivia 4 Bawalah Makanan Lebih (foto Pixabay Fotorech)
Bawalah makanan lebih saat perjalanan jauh. (Foto: Pixabay/Fotorech)

Mengemudi selama berjam-jam pastinya akan membuat kamu merasa lapar. Jika kamu ingin mempercepat waktu dan enggan untuk berhenti, kamu harus memiliki makanan ringan cukup banyak. Jadi selalu pastikan kalau kamu membawa lebih banyak makanan daripada yang kamu butuhkan.


5. Tabir surya

Trivia 5 Lengan Kanan Lebih Sering Kontak Dengan Matahari (foto Pexels Bruce Mars)
Lengan kanan lebih sering kontak dengan matahari. (Foto: Pexels/Bruce Mars)

Berkendara di musim kemarau pastinya bisa membuat kulit kamu terkena sengatan matahari. Biasanya lengan kanan merupakan bagian tubuh yang paling banyak terkena sinar matahari saat mengemudikan mobil. Jadi tidak ada salahnya untuk mengenakan tabir surya walaupun berada dalam mobil. Tabir surya juga berguna jika kamu melakukan perjalanan menuju pantai. (Arya)

Baca Juga: 4 Bulan, Usia Kehamilan Ideal untuk Bepergian Jarak Jauh


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH