Film

Ini nih Beda Batsuit di Film The Batman dan The Dark Night

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 04 Juni 2020
Ini nih Beda Batsuit di Film The Batman dan The Dark Night
Terdapat perbedaan yang mencolok pada kostum baru Batman. (Foto Screenrant)

BATMAN jadi salah satu tokoh superhero DC Comics yang banyak digemari. Film waralabanya yang ke-10, The Batman, menjadi film yang ditunggu para penggemar karena menampilkan Robert Pattinson sebagai ‘si Manusia Kelelawar’. Disutradarai dan ditulis Matt Reeves, The Batman menampilkan perbedaan kostum yang mencolok dari waralaba sebelumnya.

Pertama kali terungkap pada Februari, kostum Batman (Batsuit) baru dari Pattinson memberikan kesan yang menarik. Tidak mengherankan jika para penggemar sudah membayangkan bagaimana keseruan The Batman nantinya. Dilansir laman Screenrant, berikut perbedaan Batsuit The Batman dengan waralaba sebelumnya.

BACA JUGA: Tanpa Kepala Kelelawar, Simbol Batman Pada Kostum Baru Terinspirasi Dari Komik Lawas?


1. Penutup wajah

the batman
Batsuit yang dikenakan Pattinson memiliki desain seperti berkerah. (Foto Screenrant)

Batsuit yang dikenakan di The Dark Knight sangat revolusioner karena mobilitas yang diberikan kepada Christian Bale saat mengenakannya. Sama seperti di waralaba Batman sebelumnya, penutup wajah (cowl) yang dikenakan terhubung dari leher sampai kepala dan terlihat ramping masuk ke jubah. Batsuit di film The Dark Knights juga terlihat praktis yang memudahkan Batman untuk beraksi di setiap kota.

Penutup wajah yang dikenakan Pattinson memiliki desain seperti berkerah. Penutup wajah tersebut terjun di bawah sisa kostum, sedangkan jubahnya menjulang di sekitar leher si pemakai dan memanjang ke belakang. Karena tidak dipublikasikan secara rinci, Batsuit yang dikenakan Pattinson sepertinya terbuat dari bahan kasar menyerupai tekstur Batsuit Ben Affleck di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

2. Pelapisan armor

the batman
Setelan Pattinson dirancang lebih besar dan lebih berat. (Foto Screenrant)


Salah satu kesamaan yang dimiliki Batsuit di The Dark Knights dan The Batman ialah pelapisan armor yang membentuk bagian utama dari kostum. Dalam pembuatannya, Bruce Wayne meminta Lucius Fox (Morgan Freeman) untuk membuat setelan yang meningkatkan mobilitas dan kelincahan. Fox akhirnya membuat batsuit yang terbuat serat yang dicelupkan titanium dengan plat kevlar yang sudah mengeras. Sama halnya dengan Batsuit yang dikenakan Pattinson, menggunakan motif yang sama dengan lempengan yang besar membentuk bagian luar Batsuit.

Namun, di waralaba The Dark Knight, setelan Bale dirancang untuk mobilitas dan pergerakan yang praktis. Sementara itu, setelan Pattinson dirancang lebih besar dan lebih berat, yang menyiratkan bahwa karakter Batman nantinya akan berhadapan dengan ancaman yang lebih besar dan menuntut kekuatan fisik.


3. Simbol Kelelawar

the batman
Simbol kelelawar yang dikenakan Pattinson memiliki desain yang lebih menarik. (Foto Screenrant)


Batsuit yang dikenakan Bale terlihat hitam pekat, termasuk simbol kelelawar yang berada di bagian tengah dada. Sebaliknya, setelan yang digunakan Pattinson membuat simbol kelelawar menonjol di dada, menarik perhatian, terlihat lebih modern, dan tidak terlihat menyatu dengan warna Batsuit. Simbol kelelawar tersebut digunakan Joe Chill untuk membunuh orangtua Bruce Wayne.(and)

BACA JUGA: Matt Reeves Pamerkan Penampakan Batmobile di 'The Batman'

#Batman #Film #DC Comics
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan