Ini Lho Tahapan yang Bikin Seks Jadi Luar Biasa Nikmat Seks melalui beberapa tahapan (Foto: Hean Prinsloo)

SEKS itu layaknya sebuah seni. Kenikmatan seks tidak hanya terjadi begitu saja. Ada tahapan-tahapan yang dilalui pasangan untuk mendapatkan kenikmatan bercinta yang sangat luar biasa itu.

Memang sih, inti dari seks ialah memberikan kenikmatan pada organ intim masing-masing. Namun, menurut MedicalNewsToday kenikmatan seks itu berpusat pada otak.

Baca juga:

Waktu Seks Terbaik Sesuai Kebutuhan, Salah Satunya saat Libur Tahun Baru

Menariknya, sebuah studi pada tahun 2016 bahkan menyebut otak merupakan organ seksual terpenting, karena membawa seseorang mendapatkan kenikmatan seks melalui beberapa tahapan.

Nah, apa saja sih tahapan-tahapan itu?

1. Bergairah

Mr.p dan Miss V akan menegang (Foto: Unsplash/Pablo Heimplatz)

Seks dimulai dengan gairah yang muncul. Pada tahap ini, Mr.P, Miss V, dan Klitoris akan menegang karena aliran darah yang berkumpul. Bagian-bagian tersebut jadi lebih sensitif karena menegang.

Kemudian, otot-otot di seluruh tubuh mulai berkontraksi. Beberapa orang bernapas lebih cepat karena peningkatan aliran darah ini. Kondisi pada tahap ini akan membuat foreplay maupun penetrasi harus segera dimulai.

2. Gairah yang semakin meninggi

Pada tahapan ini bisa saja gairah seks malah menurun (Foto: Unsplash/Christiana Rivers)

Mr.P, Miss V hingga klitoris akan semakin sensitif pada tahap ini. Pria dan perempuan sama-sama hampir mencapai puncak kenikmatan seksual.

Namun, reaksi pada tahapan ini bisa bervariasi bagi masing orang-orang. Tidak jarang pada tahapan ini seseorang malah mengalami penurunan gairah. Kemungkinan disebabkan karena foreplay dan penetrasi yang dilakukan kurang bervariasi.

Baca juga:

Moms, Setelah Punya Anak Bercinta Malah Jadi Lebih 'Panas' Lho!

3. Orgasme

Orgasme pria dan perempuan berbeda (Foto: Unsplash/Matheus Ferrero)

Akhirnya, hal yang paling ditunggu-tunggu terjadi, orgasme. Dengan stimulasi yang tepat dan kondisi mental yang tepat, seseorang mungkin mengalami orgasme. Namun, mengenai masalah orgasme, pria dan perempuan memiliki perbedaan.

Perempuan lebih sulit orgasme dibandingkan pria. Namun, membuat perempuan orgasme bukan perkara mustahil, asalkan si pria 'pintar'. Orgasme perempuan bisa mudah terjadi melalui stimulasi klitoris. Pria harus memaksimalkan silat lidah pada area ini.

Lalu, orgasme pria ditandai dengan ejakulasi walau pria bisa orgasme tanpa ejakulasi. Sementara perempuan mengalami orgasme setelah ejakulasi. Agak sulit bagi perempuan mencapai orgasme tanpa ejakulasi, atau tidak mungkin sama sekali.

Baik pria maupun perempuan mengalami kontraksi otot yang intens selama orgasme. Pria mengalami kontraksi di rektum, Mr.P, dan panggul. Lain hal dengan perempuan yang mengalaminya di Miss V, rahim, dan rektum. Walau begitu, beberapa orang bisa saja mengalami kontraksi di seluruh tubuh.

4. Resolusi

Sama-sama lemas pada tahap ini (Foto: Unsplash/Clem Onojeghuo)

Setelah orgasme, otot-otot kembali rileks, dan tubuh perlahan kembali ke keadaan semula. Proses ini berbeda untuk pria dan perempuan. Meskipun sebagian besar pria tidak dapat mengalami orgasme segera setelah ejakulasi, banyak perempuan yang bisa.

Selama tahap resolusi, sebagian besar pria dan banyak perempuan mengalami periode refraktori. Selama periode ini, mereka tidak akan menanggapi rangsangan seksual atau bisa dibilang lemas untuk sementara. (ikh)

Baca juga:

Perempuan, Lakukan Ini Minimal 10 Menit untuk Meningkatkan Libido

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH