Waktu Seks Terbaik Sesuai Kebutuhan, Salah Satunya saat Libur Tahun Baru Pilih waktu yang tepat untuk bercinta (Foto: Unsplash/Jose Chomali)

PEMILIHAN waktu yang tepat bisa membuat hubungan seks jadi maksimal. Ternyata, ada jam-jam tertentu yang bisa membuat hubungan seksmu berakhir dengan kenikmatan yang luar biasa.

Oleh karena itu, penting banget kamu menyesuaikan waktu untuk menjalankan misi di ranjang. Berikut waktu-waktu yang tepat untuk berhubungan seks sesuai kebutuhan menurut laman Woman's Day.

Baca juga:

Jangan Ngambek Dulu, Ini Alasan Logis Suami Malas Berhubungan Seks

1. Sehari sebelum datang bulan, agar orgasme maksimal

Buruan bercinta sebelum datang bulan (Foto: Unsplash/Hean Prinsloo)

Mencapai orgasme bagi perempuan bukanlah hal mudah. Namun, ada waktu khusus perempuan bisa benar-benar mencapai orgasme yang maksimal. Bercintalah sehari sebelum datang bulan. "Jaringan labial dan klitoris Anda cenderung lebih sensitif (saat datang bulan)," ujar Terapis Seks Laurie Watson. Jadi kalau kamu sudah mulai marah-marah gara-gara mau datang bulan, buru-buru deh ajak suami ke kamar.

2. Saat libur tahun baru, agar durasi seks lebih lama

Saat libur, seks tidak akan tergesa-gesa (Foto: Unsplash/Road Trip with Raj)

Bosan durasi bercinta tidak pernah bertambah? Mungkin kamu dan dia memang sibuk. Saat pikiran terbebani oleh pekerjaan, seks tidak akan bisa maksimal. Sehingga durasi bercinta hanya berlangsung sebentar.

Nah, rupanya libur tahun baru bisa menjadi momen paling tepat. Saat waktu ini kamu dan pasangan bisa memaksimalkan quality time tanpa diganggu pekerjaan. "Ketika Anda tidak memiliki tekanan kerja dan menghabiskan berjam-jam dengan pasangan Anda, lebih mudah untuk melakukan hubungan seks yang mewah dan tidak tergesa-gesa," papar psikoterapis Terence Watts.

Baca juga:

Bercinta saat Liburan Bikin Perempuan Cepat Hamil, Ini Rahasianya!

3. Usai berolahraga, agar lebih percaya diri di atas ranjang

Usai berolahraga tubuh akan bugar (Foto: Unsplash/Bruno Nascimento)

Jika kamu suka merasa kurang percaya diri di atas ranjang, kemungkinannya kamu kurang olahraga. Ya, tubuh yang tidak bugar membuatmu lemas. Pikiran pun jadi terganggu, dan hasilnya percintaan berjalan kurang optimal.

Studi di University of Florida menemukan bahwa orang yang berolahraga dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka di ranjang. Ini dikarenakan tubuh terasa bugar usai mengolah tubuh.

4. Di pagi hari, agar suami 'menggila'

Awali hari dengan seks (Foto: Arnel Hasanovic)

Seksolog yang berbasis di New York, Amy Levine menyarankan agar pasangan bercinta di waktu yang masih sangat pagi. Ya, apalagi pria sering bangun dalam keadaan ereksi di pagi hari, gairah memang sedang memuncak, dia bisa menggila kalau kamu ajak bercinta.

Eits, tapi jangan langsung 'gas' dulu. Santai, sikat gigimu terlebih dulu. Bau mulut bisa merusak suasana. Perempuan pun cenderung memilih bercinta di pagi hari ketimbang malam hari karena faktor usia. "Seiring bertambahnya usia wanita, mereka cenderung menjadi lebih lelah di malam hari, jadi seks malam hari kurang diinginkan," ujar Watson.

Sebagai saran, jika memang kamu buru-buru karena harus bekerja di pagi hari, tidak ada salahnya memulai hari dengan quickie sex. Walau berlangsung singkat, kebutuhan seks tetap terpenuhi. Menjalani hari pun akan lebih bersemangat. (ikh)

Baca juga:

Atasi Vaginismus dengan Foreplay

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH