Ikan Bakar Pantai Nipah, Wajib Mampir kalau Berkunjung ke Lombok Ikan bakar Pantai Nipah yang menggugah selera. (Foto: instagram@kikysed40)

LOMBOK merupakan salah satu daerah wisata andalan Indonesia. Lombok disebut-sebut memiliki karakteristik pariwisata yang sama dengan Bali, sehingga menyedot banyak pelancong mancanegara.

Sebagai pulau yang mengandalkan wisata baharinya, tentu kuliner makanan lautnya pun tak bisa disepelekan.

Kalau kamu sedang melancong ke Lombok, kuliner satu ini jangan sampai ketinggalan. Yaitu ikan bakar Pantai Nipah. Pantai Nipah sendiri merupakan nama pantai yang menjadi salah satu destinasi unggulan di Lombok.

Pantai Nipah terletak di Pamenang, Kabupaten Lombok Utara. Pantai cantik ini tak jauh juga dari Kepulauan Gili yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata dunia. Di Pantai Nipah, kamu tak hanya disuguhi pasir putih dan pemandangan yang indah, tapi juga disana terdapat perahu-perahu nelayan yang menghiasi pantai.

Sajian ikan bakar Pantai Nipah. (Foto: instagram.com/kelas_pajak)
Sajian ikan bakar Pantai Nipah. (Foto: instagram.com@kelas_pajak)

Tapi, ikan bakar khas Pantai Nipah tak hanya di pantai yang masih sederet dengan Pantai Sengigi ini. Ikan bakar Pantai Nipah dapat ditemukan di sepanjang jalan dari Perbukitan Malimbu yang juga dipinggir pantai hingga ke Pantai Nipah. Jalurnya melingkar setengah teluk.

Ikan bakar Pantai Nipah sangat terkenal di kalangan food traveller. Selain populer dengan rasanya enak-enak, juga suguhan pemandangan yang indah dan sajian ikan laut yang segar.

Ikan yang dijual sebagai menu ikan bakar yaitu langsung dari nelayan di desa setempat, yaitu Desa Nipah. Harganya juga dikenal tidak terlalu mahal dengan sajian beberapa makanan lain khas Lombok.

Ikan bakar Pantai Nipah. (Foto: misslombok_turah)
Ikan bakar Pantai Nipah. (Foto: misslombok_turah)

Menikmatai pantai di Lombok Utara tentu akan terasa lengkap dengan menyantap ikan bakar Pantai Nipah. Kalu melancong ke Pulau Lombok, kuliner bahari ini wajib masuk dalam daftar wisata kuliner kamu. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kelaq Batih, Olahan Biji Buncis dan Daun Singkong Paling Maknyus

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH