Kpop
Idola Kpop Sukses dan Terkenal Ini Pernah Hidup Melarat Dua artis YG Entertainment ini pernah hidup melarat (Sumber: Berbagai Sumber)

RODA kehidupan terus berputar. Nasib tidak ada yang tahu. Mereka yang pernah hidup di bawah garis kemiskinan bisa meraih kesuksesan di masa kini.

Tentunya itu semua bisa didapatkan lewat kerja keras. Berikut beberapa idola Korea sukses yang pernah hidup memprihatinkan di masa lalu:

1. IU

IU
IU (Sumber: LOEN)

Perempuan bernama asli Lee Ji-eun tersebut menjalani masa kecil dengan begitu menyedihkan. Ia harus tinggal bersama neneknya karena keluarganya hidup sulit. Sang nenek selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk IU dan adik laki-lakinya.

Namun keterbatasan fisik karena usia membuat sang nenek hanya mampu memberi seadanya. Mereka bahkan harus tinggal di rumah yang dipenuhi kecoak. Belum cukup dengan kesedihan di masa kecil, IU pun memulai karirnya dengan penuh tantangan.

Ia harus menelan pahitnya kegagalan di sejumlah audisi sebelum akhirnya LOEN Entertainment bisa melihat potensi terselubungnya dan kini IU menjelma sebagai artis solo paling top di Korea Selatan.

BACA JUGA:

Deretan Idola Korea Ungkap Depresi Lewat Lagu

2. Taeyang

Taeyang
Taeyang (Sumber: GQ)

Taeyang menjalani masa kecil yang begitu sulit. Keluarganya bahkan harus berjuang keras untuk mencari sesuap nasi. Kesulitan masa muda itulah yang membuat Taeyang bertekad untuk menjadi penyanyi sukses.

Dirinya ingin membantu perekonomian keluarganya. Harapannya tersebut terwujud. Taeyang pun debut bersama BIG BANG dan menjadi salah satu legendaris di industri K-Pop.

3. Sunggyu INFINITE

Sunggyu
Sunggyu (Sumber: Allkpop)

Sunggyu tumbuh di keluarga yang tidak mampu. Mereka bahkan harus berjuang keras untuk menyambung hidup. Dulu keluarganya menentang keras cita-citanya untuk menjadi penyanyi.

Pertentangan dari pihak keluarga itu membuat perjalanan audisi Sunggyu berliku-liku. Ia harus ditolak oleh sejumlah agensi sebelum akhirnya diterima sebagai trainee di Woollim Entertainment. Sunggyu pun dipercaya sebagai leader grup INFINITE.

BACA JUGA:

Bakat Terpendam Idola Kpop Yang Mengagumkan

4. Sandara Park

Sandara Park
Sandara Park (Sumber: Penshoppe)

Di masa kanak-kanak, Dara sapaan akrabnya pindah ke Filipina karena situasi keuangan keluarganya yang begitu memprihatinkan. Keadaan diperburuk dengan kenyataan bahwa ayahnya memiliki keluarga kedua di Korea Selatan dan akhirnya meninggalkan Dara dan keluarganya.

Tak hanya itu, ayahnya juga mengambil semua uang mereka. Kehidupan masa muda yang begitu pahit memotivasi Dara untuk menjadi artis sukses. Ia pun memulai karirnya sebagai aktris dan penyanyi di Filipina. Tak lama kemudian, ia memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan bergabung menjadi anggota 2NE1.

5. Yunho TVXQ

Yunho
Yunho (Sumber: Naver x Dispatch)

Keluarga Yunho berjuang keras untuk mencukupi kebutuhan karena kekurangan finansial. Mereka bahkan diusir dari kediamannya karena tak mampu membayar. Hingga akhirnya mereka harus tidur di stasiun kereta.

Impian Yunho untuk menjadi penyanyi pun ditentang oleh orang tuanya. Melihat pertentangan dari pihak keluarga membuat ia harus bekerja serabutan untuk memenuhi impiannya. Semuanya berakhir dengan baik ketika ia diterima di SM Entertainment dan menjadi anggota TVXQ.

6. Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk
Eunhyuk Super Junior (Sumber: Allkpop)

Yunho bukanlah satu-satunya artis SM Entertainment yang memiliki kisah pahit. Member Super Junior, Eunhyuk pun pernah hidup di dalam kemiskinan. Begitu miskinnya keluarga Eunhyuk kala itu membuat rumah mereka tidak memiliki toilet.

Ia pun harus mengamen dan membuat pertunjukkan di jalanan. Pertunjukkan itu membuat ia cinta menari. Nasib baik datang, Eunhyuk akhirnya diterima di SM Entertainment dan memulai debutnya sebagai anggota Super Junior. Ia pun dipercaya sebagai lead dancer di Super Junior.

7. Seo In-guk

Seo In Guk
Seo In-guk (Sumber: Instyle)

Penyanyi solo dan aktor, Seo In-guk pernah menjalani masa kecil yang sulit. Sang ibu bahkan harus mengumpulkan kotak-kotak kardus supaya dia bisa makan. Kini, Seo In-guk menjadi salah satu bintang yang dipuji karena bakat akting dan menyanyinya.

BACA JUGA:

Idola Kpop Ini Pernah Dicampakkan Perempuan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Facebook Rilis Tuned, Aplikasi Pesan untuk Pasangan
Fun
Facebook Rilis Tuned, Aplikasi Pesan untuk Pasangan

Tuned dibuat untuk membuat jaringan sosial yang intim antara satu sama lain.

Ku.Loka FoodTerra, Surganya Kuliner Khas Indonesia
Fun
Ku.Loka FoodTerra, Surganya Kuliner Khas Indonesia

Aneka macam makanan khas Indonesia siap untuk disantap di pusat kuliner ini.

Jangan Salah Kaprah! Ini Dia Perbedaan Pandemi, Epidemi dan Wabah
Fun
Jangan Salah Kaprah! Ini Dia Perbedaan Pandemi, Epidemi dan Wabah

Mengenal Perbedaan Pandemi, Epidemi dan Wabah

WHO Sebut COVID-19 Mungkin Tidak Akan Pernah Hilang Dari Dunia
Fun
WHO Sebut COVID-19 Mungkin Tidak Akan Pernah Hilang Dari Dunia

COVID-19 akan berlangsung dalam jangka waktu panjang.

"Pagi Kerja, Malam Party" Starter Pack
Fun
"Pagi Kerja, Malam Party" Starter Pack

Beberapa barang dibawah ini yang membuat rekan kerjamu yang suka party tetap terlihat segar keesokan harinya di kantor.

Dengan Adopsi Kamu Bisa Bantu Lestarikan dan Jaga Populasi Pari Manta
Fun
Dengan Adopsi Kamu Bisa Bantu Lestarikan dan Jaga Populasi Pari Manta

Kamu bisa melestarikan sekaligus melindungi populasi reef manta ray.

Fatal, 4 Hal ini Malah Merusak Rambut
Fashion
Fatal, 4 Hal ini Malah Merusak Rambut

Mencampur-campur merek shampoo dan conditioner salah satunya.

Seorang Pria Dewasa Berkelahi Gara-Gara Rebutan Gym di Pokemon GO
Fun
Masukkan ke Bucket List Kamu, 5 Negara Destinasi Kuliner Dunia
Travel
Ada Virus Corona di Makanan Beku?
Fun
Ada Virus Corona di Makanan Beku?

Pada awalnya penemuan tentang virus corona di dalam makanan beku masih menjadi perdebatan.