Merawat Ingat

Humanrace Skincare, Perawatan Kulit Ramah Lingkungan dari Pharrell Williams

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 25 November 2022
Humanrace Skincare, Perawatan Kulit Ramah Lingkungan dari Pharrell Williams
Kandungan dalam produk perawatan Humanrace diciptakan khusus agar bisa dipakai oleh seluruh orang terlepas dari gender dan rasnya. (Instagram@Humanrace)

PHARRELL Williams terkenal sebagai penyanyi yang lagu-lagunya diisi oleh genre hip-hop dan R&B. Selain karena karyanya, Williams juga terkenal dengan penampilannya yang selalu awet muda. Salah satu alasan awet mudanya Williams adalah karena rutinitasnya dalam memakai skincare.

Kecintaan Williams pada skincare itu ia tuangkan dalam produk perawatan kulit bernama Humanrace. Produk ini pertama kali diluncurkan pada 25 November 2020. Seperti namanya, produk skincare ini ditujukan untuk seluruh jenis kulit, gender, dan ras manusia. Lalu, untuk produksi dan penjualan pertama sendiri, Humanrace menyediakan produk Rice Powder Cleanser, Lotus Enzyme Exfoliator, dan Humidifying Cream.

Mengacu pada laman The Guardian, Pharrell Williams percaya kalau setiap manusia memiliki dasar kulit yang sama. Maka dari itu, ia ingin memberikan sebuah pengalaman dalam memakai produk perawatan kulit yang sama bagi setiap orang dalam mencapai kulit yang sehat, seperti yang ia sampaikan dalam Allure Magazine.

Baca Juga:

Festival Kreatif Terbesar Digelar 3 Tahun Lalu

skincare
Kemasan yang digunakan oleh Humanrace merupakan kemasan daur ulang dan bisa digunakan untuk proses refill. (Instagram@Humanrace)

Sebagai komposisi, Rice Powder Cleanser adalah produk yang berbentuk bubuk kering dan terbuat dari kaolin clay. Dalam penggunaannya, bubuk ini hanya perlu dicampur dengan air sampai teksturnya menjadi agak kental (milky cleanser) dan bersifat exfoliating.

Lalu, Lotus Enzyme Exfoliator dibentuk dari asam glikolat dengan kadar konsentrasi 8%, yang mana cukup tinggi. Sedangkan Humidifying Cream terbuat dari jamur kuping putih, sebuah tanaman asal Tiongkok yang teksturnya seperti agar-agar dan mampu melembabkan wajah. Ia memiliki karakteristik dan efek yang mirip dari hyaluronic acid.

Sisi menarik lainnya dari produk Humanrace adalah kemasan mereka. Produk perawatan kulit ini menggunakan tabung serta botol kemasan daur ulang. Packaging mereka yang berwarna hijau cerah ini terbuat dari 50 persen plastik daur ulang. Meski begitu, proses pengolahannya telah diatur agar isinya tetap steril dan bersih.

Selain itu, bagian dalam kemasan Humanrace juga dapat dilepas untuk digunakan sebagai kemasan isi ulang ketika produk sudah habis. Dengan begitu, pengguna Humanrace secara tidak langsung dapat mengurangi penggunaan wadah plastik sekali pakai. (mcl)

Baca Juga:

Video Musik 'Lovesick Girls' yang Menuai Kontroversi

#Merawat Ingat #Selebritas #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan