Fashion

Hublot dan Takashi Murakami Luncurkan Arloji Terbuat dari Kristal Safir

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 27 November 2023
Hublot dan Takashi Murakami Luncurkan Arloji Terbuat dari Kristal Safir
Dibuat dalam jumlah terbatas hanya 50 unit. (Foto: Hublot)

HUBLOT baru-baru ini meluncurkan Sapphire MP (Masterpiece) terbaru dengan seniman Jepang, Takashi Murakami. Jam ini memiliki desain yang bening, berbentuk bunga, dan mekanismenya tidak menggunakan pelat jam konvensional.

Sebagai gantinya, terdapat turbillon yang seolah mengambang di tengah wajah jam, dengan mahkota pengatur waktu menonjol dan indeks terlihat jika diperhatikan dengan seksama. Penekanan pada fungsi penunjuk waktu mungkin bukan yang utama dalam desain jam ini.

Sebelum membahas spesifikasi teknisnya, penting untuk melihat pengaruh Murakami terhadap zaman. Sebagai individu yang sangat produktif dalam bidang seni, khususnya dalam desain jam, kolaborasinya dengan Hublot dapat dianggap sebagai salah satu yang paling produktif.

Baca juga:

Ganti Strap dengan Mudah, Hublot Perkenalkan Big Bang One Click

Mekanisme turbillon seolah mengambang di tengah dial. (Foto: Hublot)

Dengan pandangan 'Superflat' terhadap seni pop, Murakami berhasil menyatukan seni rupa, fesyen kelas atas, dan pakaian jalanan, menjadikannya pionir kolaborasi mode modern jauh sebelum tren tersebut merajalela, demikian seperti diwartakan Hodinkee belum lama ini.

Jam ini merupakan rilis keempat Murakami untuk Hublot, dan secara teknis menampilkan turbillon yang mengambang di tengah dan dirancang tanpa penyangga atas, sehingga menjadi yang pertama diproduksi secara serial oleh Hublot.

Kasing safir bening menghadirkan transparansi total dengan 12 kelopak yang terbuat dari safir transparan di sekelilingnya, menciptakan efek kerangka kasat mata. Dengan daya tahan 150 jam, arloji ini juga dilengkapi dengan stylus penggulung yang dapat diisi ulang untuk membantu penggulungan.

Baca juga:

Memilih Jam Tangan Berdasarkan Jenis Bahannya

Kasing terbuat dari kristal safir secara penuh. (Foto: Hublot)

Arloji kasing safir itu hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 50 buah, dengan harga mencapai USD 316.000 (Rp 4,9 miliar). Desain MP-15 ini memiliki siluet modern yang menarik dan menggabungkan elemen pop ala Jepang.

Meski mungkin bukan untuk semua orang, jam ini mencapai apa yang sering dicari dalam desain jam tangan modern: kesan yang segar dan progresif. Hublot melalui kolaborasi ini menghadirkan sesuatu yang tidak hanya terlihat futuristik, tetapi juga dapat dikenakan, membawa desain jam tangan ke arah lebih modern dan kontemporer. (waf)

Baca juga:

Deretan Jam Tangan Mahal Manager Premier League

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan