[HOAKS atau FAKTA]: HUT ke-77 RI, Toyota Bagi-bagi Mobil Alphard

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 11 Agustus 2022
[HOAKS atau FAKTA]: HUT ke-77 RI, Toyota Bagi-bagi Mobil Alphard
Tangkap Layar Konten Hoaks. (Foto: Jalahoaks)

MerahPutih.com - Beredar informasi di media sosial Facebook tentang giveaway dua unit mobil Alphard dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

Narasi berisi sebuah validasi entri melalui sebuah tautan sebelum 17 Agustus 2022. Informasi ini sudah beredar sejak awal Agustus 2022 dan dibagikan oleh belasan ribu orang.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Vaksin Pfizer Miliki Kandungan Berbahaya

NARASI

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, kami akan memberikan secara acak kepada orang2 di Facebook mobil Toyota Alphard warna hitam.

FAKTA

Head of Media Relation PT. TAM, Dimas Aska mengatakan, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati terhadap informasi undian yang mengatasnamakan Toyota Indonesia.

"Informasi tersebut bukan resmi dari kami di Toyota. Pastinya semua program yang terkait dengan konsumen, pasar ataupun informasi lainnya pastinya akan diinformasikan secara resmi melalui jalur resmi, bisa menggunakan website resmi Toyota atau pun sosial media resmi Toyota," ujarnya.

KESIMPULAN

Kabar bahwa adanya giveaway resmi dari Toyota Indonesia dalam rangka HUT RI tidaklah benar. Informasi ini masuk dalam kategori konten buatan. (Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Burung Garuda Terlihat di Gunung Penanggungan

##HOAKS/FAKTA #HUT RI #Mobil #Toyota
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan