K-Drama
'High Class', Drama Korea yang Bikin Panas Netizen Cho Yeo Jeong sebelumnya membintangi drama Parasite (Foto: Instagram/choyeojeongs)

DRAMA Korea belakangan ini sering menciptakan konflik yang memancing emosi penontonnya. Sebut saja The World of the Married dan The Penthouse: War in Life. Menyusul kesuksesan besar SKY Castle (2018), drama High Class juga telah berhasil memancing emosi penonton.

Mengisi kekosongan setelah The Penthouse berakhir, tvN menyajikan High Class yang tidak kalah menengangkan. Cho Yeo-jeong mengambil peran utama pada drama ini sebagai Song Yeo-wool.

Song Yeo-wool adalah karakter seorang ibu yang baik tetapi agak naif dalam menyayangi putra satu-satunya, Yi-chan (Jang Sun-yool). Ia mendaftarkannya di sebuah sekolah bergengsi di Pulau Jeju setelah kematian suaminya.

Baca juga:

5 Drama Korea akan Temani Septembermu

Yeo-wool telah mengambil cuti panjang dari pekerjaannya sebagai pengacara di sebuah perusahaan top, karena dia ingin lebih dekat dengan putranya yang telah mengalami masalah di sekolah di Seoul.

Ia juga ingin melarikan diri dari tatapan orang sekitarnya yang mencurigakan, karena ia dianggap sebagai tersangka atas kematian suaminya. Meskipun pada akhirnya itu dinyatakan sebagai kasus bunuh diri.

'High Class', Drama Korea yang Bikin Panas Netizen
Drama ini memiliki alur yang hampir sama dengan Sky Castle (Foto Instagram choyeojeongs)

Song Yeo-wool menerima undangan misterius untuk mendaftarkan Yi-chan di HSC International School di Jeju, meskipun mereka masih perlu melewati proses seleksi yang ketat.

Selama serangkaian pertemuan dan wawancara di sekolah itu ia bertemu Nam Ji-sun (Kim Ji-soo) dan Cha Do-young (Gong Hyun-joo), karakter ibu lainnya di High Class dari calon siswa seoklah tersebut.

Ji-sun adalah ratu lebah dari aristokrasi pulau. Ia memiliki standar yang menuntut dan mengawasi segala sesuatu. Sedangkan Do-young memiliki kepribadian yang patuh dan sangat bergantung pada Ji-sun.

Meski Yeo-wool mampu membayar biaya pendidikan yang sangat mahal dan baru saja pindah ke vila pulau mewah warisan suaminya, ia berada di level yang berbeda dengan ibu-ibu lain di sekolah. Yi-chan masuk ke sekolah dengan memaksa putra Do-young masuk ke daftar tunggu.

Ji-sun memastikan keturunan Do-young diterima di HSC, tetapi keduanya tidak menyukai Yeo-wool sebagai orang luar yang mereka pandang rendah, tetapi memiliki pengaruh atas sekolah yang membuat mereka tidak memahaminya.

Yeo-wool tidak mengerti dari mana pengaruh ini berasal dan tidak mengerti mengapa ia dan putranya menjadi sasaran seseorang. Selama proses pendaftaran Yi-chan terkunci di loker, kemudian ia menemukan pesan ancaman yang muncul di jendela dan di karangan bunga yang indah.

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea Berdurasi Pendek untuk Temani Harimu

Kehidupan Yeo-wool dan Yi-chan yang indah di Jeju tidak dimulai dengan baik. Sampai Yeo-wool berteman dengan Hwang Na-yoon (Park Se-jin), ibu lain di sekolah yang putrinya Jae-in (Park So-yi) memukul Yi-chan.

Yeo-wool juga menemukan sekutu potensial lain yakni Danny Oh (Ha Jun), seorang peselancar yang ditemuinya beberapa kali. Orang itu tiba-tiba muncul sebagai guru olahraga baru Yi-chan di sekolah, kemudian memimpin tim hoki yang sangat kontroversial.

Selain menawarkan cerita kehidupan orang kaya, siklus drama High Class memiliki cerita yang mirip dengan drama Marriage and Divorce. Kedua drama memiliki tokoh utama seorang perempuan, dengan konflik pada orangtua yang bermain kotor untuk memberikan anaknya keuntungan dalam pendidikan. (Tel)

Baca juga:

Drama Korea Bisa Mengubah Hidupmu, Ada Apa Saja?

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
BMW R18 Custom Gaya Retro untuk Penggemar
Fun
BMW R18 Custom Gaya Retro untuk Penggemar

R18 custom ini merupakan hasil kolaborasi erat dari BMW Motorrad dengan Kingston Custom

Ladies, Cek 5 Inspirasi OOTD Cute Menggunakan Crocs
Fashion
Kecemasan Sosial, Fenomena yang Muncul Setelah Pandemi
Fun
Kecemasan Sosial, Fenomena yang Muncul Setelah Pandemi

Pandemi membuat banyak orang cemas.

Onewheel GT Tempuh 50 KM dengan Sekali Pengisian Daya
Fun
Onewheel GT Tempuh 50 KM dengan Sekali Pengisian Daya

Versi anyar yang memiliki tenaga lebih besar.

Tamu Festival Film Venesia 2021 Wajib Tunjukkan Bukti Vaksinasi
ShowBiz
Tamu Festival Film Venesia 2021 Wajib Tunjukkan Bukti Vaksinasi

Demi kelancaran festival di masa pandemi.

Disebut Mirip Lee Su-ho 'True Beauty', Jin BTS Ngaku Tampan
ShowBiz
Disebut Mirip Lee Su-ho 'True Beauty', Jin BTS Ngaku Tampan

Rumornya, sang penulis, Yaongyi, menggambar karakter Su-ho berdasarkan Jin.

Bayu Skak Ajak Wawali Surabaya Main Film
ShowBiz
Bayu Skak Ajak Wawali Surabaya Main Film

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berperan sebagai guru di film berjudul Lara Ati.

2 Korban Jiwa Konser Travis Scott Astroworld Festival' masih di Bawah Umur
ShowBiz
Meski Merger, Tokopedia Tetap Melayani Berbagai Sistem Pembayaran
Fun
Meski Merger, Tokopedia Tetap Melayani Berbagai Sistem Pembayaran

Gabungan layanan tersebut akan tersedia pada platform GoTo.

Aksi Jagoan Food and Beverage Negri Aing Selamatkan Makanan Sisa
Hiburan & Gaya Hidup
Aksi Jagoan Food and Beverage Negri Aing Selamatkan Makanan Sisa

Demi mensiasati hal tersebut, diperlukan upaya untuk mengurangi limbah makanan. Salah satunya melalui food rescue.