Hewan dapat Tertular Virus Corona? Dilaporkan ada kasus yang menunjukan hewan berpotensi tertular virus corona. (Foto: Pixabay/Fran__ )

HINGGA saat ini wabah virus Corona masih menggemparkan dunia. Meskipun virus Corona masih menyebar dan memakan korban jiwa, namun melansir laman World Meters Info, dari 110.312 ribu orang yang terinfeksi virus Corona, terdapat 62.395 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona.

Tidak hanya menyerang manusia, virus ini ternyata juga bisa menyerang hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Melansir lamar Mirror UK, salah satu anjing peliharaan di Hong Kong dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang sebelumnya tidak menunjukkan gejala apa pun.


Baca Juga:

Benarkah Jamu Bisa Menangkal Virus Corona?

hewan
Virus corona pada hewan masih terdeteksi lemah. (Foto: Pixabay/Pexels)

Saat pertama kali dilakukan analisa menunjukkan bahwa virus itu ditemukan pada bulu anjing dengan level rendah. Dalam artian anjing itu belum dapat dipastikan benar-benar terinfeksi.

Melihat fenomena ini, para ahli Disease Control and Prevention (CDC) dari the Centres, melalui laman Mirror UK memberikan tips bagaimana caranya agar orang beserta hewan peliharaannya tidak terinfeksi virus Corona dengan cara sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun baik sebelum maupun setelah memegang hewan peliharaan.

Selain itu, Sheila McClelland, pendiri Lifelong Animal Protection Charity di Hong Kong mengatakan bahwa, benda mati seperti ganggang pintu lebih berpotensi untuk menyebarkan virus Corona dari pada anjing. Hal ini disebabkan karena ganggang pintu bisa saja terkena paparan cairan tubuh dari orang yang positif terinfeksi virus Corona.

Baca Juga:

Para Pesohor Dunia Berdonasi Terkait Virus Corona

hewan
Virus corona dikhawatirkan juga menulari hewan. (Foto; Pexels/Buenosia Carol)

CDC menyarankan kepada semua orang yang telah positif terinfeksi COVID-19, lebih baik untuk membatasi diri dari orang lain atau dengan hewan peliharaan. Meski telah positif terinfeksi virus Corona, bukan berarti kamu bisa menyerah dengan keadaan dan kehilangan harapan untuk kembali hidup sehat.

Dari data yang dilaporkan World Meters Info, angka orang yang berhasil sembuh dari infeksi virus Corona lebih besar dibanding angka orang yang meninggal akibat COVID-19. Jadi, tetap waspada dan jangan terlalu panik dalam menghadapi virus Corona ya, sahabat MP! (bel)


Baca Juga:

Terapkan Gaya Hidup ini, Singkirkan Virus Corona



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH