Helikopter Rombongan Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 29 Agustus 2022
Helikopter Rombongan Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat
Helikopter PK - SNX Air Bis H 130 rombongan Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat mendarat darurat di Alun-alun Aimas, Ahad (28/8/2022). (Antara/ HO- Humas Pemprov Papua Barat)

MerahPutih.com - Helikopter SNX Air Bis H 130 yang membawa rombongan Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw harus mendarat darurat di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Ahad (28/8) sore.

Helikopter yang ditumpangi Gubernur Waterpauw dan rombongan berangkat dari Bandara Torea Kabupaten Fakfak sekitar pukul 12.30 WIT dengan tujuan Bandara Dominic Eduard Osok Kota Sorong.

"Namun, karena cuaca buruk sehingga mendarat darurat di Alun-alun Aimas, ibu kota Kabupaten Sorong," kata Staf Ahli Gubernur Viky Abaidata di Sorong, Senin (29/8).

Baca Juga:

Berbagai Proyek Infrastuktur Dibangun di Papua Barat

Dia menjelaskan bahwa rombongan Gubernur di antaranya Asisten II Sekda Papua Barat, Kabag Protokoer, dan ajudan Gubernur dengan Helikopter yang dikemudikan oleh Kapten Pilot Hendra dan Enginer Nindo.

“Awalnya kami sudah ke Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong untuk menjemput rombongan, saat itu hujan memang deras, namun kami mendapat info pendaratan berubah karena cuaca buruk dan kami yang menjemput, baik Bupati, Wali Kota langsung bergegas menuju Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, "ujarnya, seperti dikutip Antara.

Setelah mendarat, Gubernur Waterpauw beserta rombongan beristirahat. Selanjutnya melakukan kunjungan kerja di wilayah Sorong. (*)

Baca Juga:

Mendag Kirim 1.200 Ton Minyak Goreng ke Maluku dan Papua

#Papua Barat #Cuaca Buruk #Brigjen Paulus Waterpauw
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan