Film

HBO Max Resmi Umumkan Adaptasi Serial Harry Potter

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 13 April 2023
HBO Max Resmi Umumkan Adaptasi Serial Harry Potter
Daniel Radcliffe dalam film 'Harry Potter and the Philosopher's Stone'. (Foto: imdb)

HARRY Potter akan kembali ke layar kaca. Bukan sebagai film yang diulang dan itu-itu saja, melainkan sebagai serial adaptasi baru. HBO Max mengumumkan secara resmi akan merilis serial TV baru berdasarkan waralaba Harry Potter.

Serial ini akan menjadi kisah yang sama dengan buku dan film aslinya, tetapi dikemas dalam format serial televisi. Pengumuman tersebut dibuat selama presentasi Warner Bros. Discovery kepada pers dan investor pada 12 April lalu.

Pengumuman ini bersamaan dengan rencana penggabungan HBO Max dan Discovery+ untuk menghasilkan layanan baru yang dinamakan Max.

Setiap musim Serial TV Harry Potter akan didasarkan pada salah buku-buku dalam waralaba Harry Potter.

Tiap satu jilid buku, satu musim serial. Artinya, serial ini minimal akan berjalan tujuh musim, sesuai dengan jumlah jilid buku Harry Potter.

Discovery bahkan menggambarkan serial tersebut sebagai "serial selama satu dekade" dan serial TV ini akan menampilkan pemeran yang sama sekali baru dari filmnya.

Baca juga:

J.K. Rowling dan Warner Bros Sepakat Bikin Serial TV 'Harry Potter'

View this post on Instagram

A post shared by HBO Max (@hbomax)




Dilansir dari Variety, Casey Bloys, ketua dan CEO HBO & Max Content, mengatakan bahwa pihaknya senang memberikan kesempatan kepada penonton untuk menemukan Hogwarts dengan cara yang benar-benar baru.

"Harry Potter adalah fenomena budaya dan jelas ada cinta dan kehausan yang abadi akan Dunia Sihir. Bekerja sama dengan Warner Bros. Television dan J.K. Rowling, seri Max Original baru ini akan mendalami setiap buku ikonik yang terus dinikmati penggemar selama bertahun-tahun ini,” ujar Caset

Max akan memproduksi serial Harry Potter bekerja sama dengan Brontë Film and TV dan Warner Bros. Television. JK Rowling akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts. David Heyman saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menjadi produser eksekutif.

“Komitmen Max untuk menjaga integritas buku-buku saya, penting bagi saya. Dan saya menantikan untuk menjadi bagian dari adaptasi baru ini yang akan memberikan tingkat kedalaman dan detail yang hanya dapat diberikan oleh serial televisi berdurasi panjang,” kata Rowling.

Baca juga:

Berbuka Puasa di Dunia Sihir bersama Indo Harry Potter

harry potter
Daniel Radcliffe, JK Rowling, Emma Watson, dan Rupert Grint di sebuah acara untuk Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2. (Foto: imdb)



Dilansir dari CBR, antusiasme HBO dan Warner Bros terhadap serial TV Harry Potter begitu terlihat. Sementara banyak basis penggemar yang kurang yakin.

Tak lama setelah rumor reboot Max dimulai, penggemar menyatakan kemarahan atas serial TV Harry Potter karena berbagai alasan.

Banyak yang menyebut tatapan asli Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint sebagai sesuatu yang ikonik, klasik, dan tak tergantikan.

Penggemar yang lain mengungkapkan kemarahan karena memberikan lebih banyak uang kepada Rowling, yang telah kehilangan banyak dukungan selama bertahun-tahun karena komentar anti-transnya.

Bagaimanapun juga, kehadiran serial TV baru ini tentu saja jadi kabar gembira bagi banyak penggemar Harry Potter di seluruh dunia yang tak mempersoalkan hal-hal tadi.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak HBO Max mengenai serial TV baru ini, termasuk jajaran cast dan crew, serta detail lainnya mengenai produksi serial ini. (ahs)

Baca juga:

Rupert Grint Dukung 'Harry Potter' Jadi Serial Televisi

#Harry Potter #HBO Max
Bagikan
Bagikan