Kuliner

Hanya Cewek Indonesia yang Auto Enggak Jadi Ngambek Jika Sudah Diajak Pelesiran Beli Seblak

annehsannehs - Senin, 11 Januari 2021
Hanya Cewek Indonesia yang Auto Enggak Jadi Ngambek Jika Sudah Diajak Pelesiran Beli Seblak
Seblak Bandung Kuah Kuning. (Foto- bango.co.id)

KETIKA ngambek, cewek bisa jadi super nyebelin. Ditanya kenapa, jawabnya enggak apa. Didiemin, marah. Diajak ngomong, diem aja. Jadi harus apa? Tenang, pria Indonesia. Sebagai perempuan, Penulis berani mengatakan makanan kesukaan sangat mampu membuat kemarahan perempuan mereda.

Seblak salah satunya. Makanan yang harganya rendah dan mudah ditemukan ini merupakan salah satu makanan kesukaan perempuan Indonesia yang bisa membantu meredakan kemarahan dan kengambekan. Kamu bisa ajak dia yang lagi ngambek untuk jalan-jalan sambil hunting seblak terenak di ibukota. Ngambek reda, pacaran jadi tidak berkendala.

Jika kamu belum tahu, seblak adalah street food khas Bandung yang rasanya nikmat, gurih, dan pedas. Bahan utamanya adalah kerupuk kanji yang sudah dibenamkan ke air sehingga rasanya lembek dan sedikit kenyal. Seblak pada dasarnya terdiri dari dua macam, yaitu seblak basah dan seblak kering.

Baca juga:

Pelesiran Negara Aing

Seblak basah disajikan dengan kuah pedas yang rasanya sangat gurih dan wangi. Kuahnya pun berasa banget di lidah berkat rempah-rempah khas Indonesia antara lain kencur, kunyit, bawang merah dan putih.

Lain halnya dengan seblak kering. Seblak kering biasanya disajikan tanpa kuah, tetapi kerupuk dan topping-nya tetap dalam keadaan basah. Rasanya pun tidak kalah enak dengan yang kering.

Apa kamu salah satu pencinta seblak? (Foto Facebook/takdir mencury)
Apa kamu salah satu pencinta seblak? (Foto Facebook/takdir mencury)

Biasanya, seblak dihidangkan dengan berbagai varian topping mulai dari mi, makaroni, sosis, telur, dan ceker. Seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar, topping seblak pun semakin bertambah. Ada tulang, seblak bakso, basreng, batagor, aci dan siomay.

View this post on Instagram

A post shared by vina vinesia (@vinavinesia)

Seblak sering disamakan dengan Krupuk Godog dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Ini disebabkan karena kedua hidangan khas Indonesia tersebut sama-sama berbahan dasar kerupuk basah. Meski begitu, racikan bumbunya berbeda.

Baca juga:

Pelesir ala Orang Indonesia, Selalu Bawa Comfort Food

Memang, tidak semua perempuan Indonesia menyukai makanan nikmat ini. Bahkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pun tidak tahu-menahu mengenai makanan seblak.

Ibu Susi tidak tahu makanan seblak. (Foto Twitter/susipudjiastuti)
Ibu Susi tidak tahu makanan seblak. (Foto Twitter/susipudjiastuti)

Meski begitu, seblak tetap identik sebagai makanan yang bisa membantu pria untuk meredakan kemarahan kekasihnya. Tinggal ajak pelesiran hunting seblak, beres! Ladies, sudahkah kamu ngambek dan makan seblak hari ini? (shn)

Baca juga:

Jongkok “Posisi Wenak” ala Indonesia, Terbayang dari Pose Jokowi Naik Gunung

#Januari Pelesiran Di Negeri Aing #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan