Guyonan Eks Kepala BIN dan Wiranto: Kenang Masa Akmil Hingga Kopassus Mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menunjukkan foto lamanya bersama Wiranto, usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10) (Antara/Zuhdiar Laeis)

Merahputih.com - Menko Polhukam Wiranto terus menunjukkan perkembangan yang baik. Bahkan, Wiranto sudah bisa diajak guyon.

"Apa yang saya lihat tetap saja beliau itu, kalau ketemu sama saya tidak bisa enggak bergurau," ujar Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10).

Baca Juga

Jenguk Wiranto, Ma'ruf Amin: Insya Allah Tidak Lama Lagi Beliau Pulih

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa kondisi Wiranto sudah jauh lebih baik di kunjungan kali keduanya menjenguk kawan satu angkatannya di Akademi Militer (Akmil) tersebut.

Bahkan, Sutiyoso pun menunjukkan foto bersama Wiranto yang tersimpan di telepon selulernya saat peringatan HUT Akmil pada 2018. "Ini foto akhir tahun 2018 kemarin, ulang tahun ke-50 di Akmil. Nah ini gambarnya. Sekarang pun ketawa-tawa kayak begini," ucap dia.

Sutiyoso pun sempat menggoda Wiranto dengan mengatakannya kuat dan digdaya, yang dibalas Menko Polhukam itu dengan bercanda. "Aku ngomong 'Wah sampean itu digdaya loh,' dijawab 'Ora, kowe Kopassus sing digdaya', katanya begitu," kata Sutiyoso sambil terkekeh.

Menko Polhukam Wiranto dibawa ke rumah sakit usai ditusuk simpatisan ISIS di Pandeglang. Foto: ANTARA
Menko Polhukam Wiranto dibawa ke rumah sakit usai ditusuk simpatisan ISIS di Pandeglang. Foto: ANTARA

Ia mengatakan apa yang dialami oleh Wiranto bukan persoalan yang ringan, tetapi yang bersangkutan tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Pertemuan singkatnya dengan Wiranto pun, lanjut dia, hanya diisi dengan saling bercanda dan meminta untuk didoakan sebagai sesama alumnus AMN Angkatan 1986.

"'Sampean sudah bisa jalan?', 'Sudah tiga langkah' katanya gitu. Berarti, besok empat-lima langkah, mudah-mudahan," kata Sutiyoso menirukan guyonanya dengan Wiranto.

Baca Juga

Ical: Wiranto Khawatir Kebangkitan Islam Radikal

Sutiyoso yakin Wiranto akan segera pulih dalam waktu dekat dan segera bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kan dokter yang menentukan (kapan boleh pulang), tetapi dalam kondisi seperti itu sangat baik komunikasinya. Saya tanya sekarang yang sakit mana, 'enggak ono i', gak ada katanya," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH