Ical: Wiranto Khawatir Kebangkitan Islam Radikal Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto khawatir dengan kebangkitan islam radikal.

Hal itu disampaikan Wiranto kepada Ical sapaan Aburizal Bakrie, saat menjenguk eks Panglima ABRI itu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Baca Juga

Jika Mati Setelah Tusuk Wiranto, Abu Rara Merasa Jihadnya Berhasil

"Sudah berbincang, beliau menceritakan dan kami sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan daripada islam radikal," kata Ical usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika, RSPAD.

Aburizal
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie

Ical menyebut, Islam radikal tidak tepat diterapkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, menurut dia, Islam adalah agama yang bisa memberi rahmat kepada seluruh umat manusia.

"Itu saya kira tidak baik bagi Indonesia. Sebab, Islam itu rahmatan lil alamin. Jadi, ya, beliau juga menceritakan," ujar Ical.

Baca Juga

Polisi Dalami Keterlibatan Kelompok JAD pada Kasus Penusukan Wiranto

Sementara itu, kata Ical, kondisi kesehatan Wiranto saat ini mulai membaik. Wiranto hanya menunggu restu dari dokter agar bisa segera beraktivitas seperti sediakala.

"Mari doakan cepat sembuh dan bisa bekerja kembali untuk Indonesia," tutup Ical.

Wiranto ditusuk oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara di Pandeglang, Kamis (10/10) siang. Wiranto ditusuk setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar, Banten.

Baca Juga

Penusukan Wiranto Dicurigai Sebagai Rekayasa, Pengamat Intelijen: Indonesia Darurat Literasi

Akibat penusukan, Wiranto terluka di bagian perut. Wiranto lantas dibawa ke RSUD Pandeglang untuk kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Kamis kemarin. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH