Games

GTA VI Kemungkinan Rilis 2024

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 23 Mei 2023
GTA VI Kemungkinan Rilis 2024
GTA 6 masih sangat dinanti, spekulasi terus berdatangan. (Foto: Global Esport News)

PENERBIT gim Take-Two Interactive yang memiliki Rockstar Games, telah merilis siaran pers yang berisi laporan pendapatan tahunan mereka. Dalam laporan itu, tersemat pula petunjuk besar tentang status peluncuran GTA 6 yang sangat dinantikan para penggemar.

Melalui laporan tersebut, Take-Two Interactive membagikan proyeksi mereka untuk tahun-tahun mendatang. Seperti dilaporkan Unilad, perusahaan itu memproyeksikan dorongan fiskal atau peningkatan pendapatan besar-besaran untuk tahun 2025 dan 2026.

Perlu diketahui, hitungan laporan fiskal Take-Two Interactive untuk tahun 2025 dimulai pada bulan April 2024. Mereka juga mengungkapkan, tahun fiskal 2025 adalah tahun yang sangat dinantikan oleh perusahaan itu, jadi kemungkinan besar akan ada sesuatu yang baru dan masif antara 2024 dan 2025.

Baca juga:

GTA VI Mungkin Tak Bisa Dimainkan Jutaan Orang saat Dirilis

GTA VI akan jadi salah satu perilisan game termasif sepanjang sejarah. (Foto: truespotmedia)

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mempersiapkan bisnis kami untuk merilis rangkaian proyek yang sangat kuat yang kami yakini akan membawa perusahaan kami ke tingkat kesuksesan yang lebih besar," kata perusahaan itu.

"Pada fiskal 2025, kami berharap untuk memasuki era baru ini dengan meluncurkan beberapa judul terobosan yang kami yakini akan menetapkan standar baru dalam industri kami dan memungkinkan kami mencapai lebih dari USD 8 miliar (Rp 118,9 triliun)," lanjutnya.

Mereka berharap dapat mencapai angka itu dan mempertahankannya untuk tahun-tahun berikutnya. Take-Two memang tidak menyebutkan soal nama Grand Theft Auto dalam laporannya itu, tapi nada pernyataan mereka mengimplikasikan perilisan sesuatu yang besar.

Perlu diketahui, Take-Two tahun lalu hanya mencatatkan pendapatan sebesar USD 5,3 miliar (Rp 78,7 triliun). Angka itu juga mereka dapatkan setelah mengakuisisi Zynga, pengembang gim untuk judul-judul gim seluler populer, seperti Farmville.

Baca juga:

Butuh 500 jam untuk Selesaikan GTA VI

Take-Two berharap pendapatan 2025 bisa meningkat drastis. (Foto: AlmaOon)

Sebelum mengakuisisi Zynga, Take-Two hanya berhasil mencatatkan pendapatan sebesar USD 3 miliar (Rp 44,5 miliar). Jadi, bila mereka ingin mencapai USD 8 miliar, Take-Two harus entah mengakuisisi perusahaan lagi atau merilis gim yang masif.

Gim nan masif artinya adalah judul gim yang pernah mereka rilis secara historis. Salah satunya Grand Theft Auto. Perilisan GTA 6 memang sangat dinanti. Take-Two diprediksi akan mencatatkan pendapatan setinggi langit begitu game tersebut meluncur.

Ini memang masih bersifat spekulatif. CEO Take-Two Strauss Zelnick belum memberikan konfirmasi apa pun soal perilisan game itu atau penjelasan lebih lanjut tentang target fiskal USD 8 miliar. Namun, 2024 tampaknya masuk akal untuk perilisan GTA 6, mengingat terakhir kali GTA dirilis merupakan 2013 atau satu dekade lalu (waf)

Baca juga:

Meretas GTA VI, Remaja Berusia 17 Tahun Ditangkap

#Game #Grand Theft Auto
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan