Golkar Solo Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Agustus 2021
Golkar Solo Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024
Baliho Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dipasang di sejumlah lokasi di Kota Solo, Rabu (11/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pelaksanaan Pilpres masih tiga tahun lagi atau tepatnya pada 2024. Namun, sejumlah partai politik mulai berani memunculkan sosok capres ke publik.

Partai Golongan Karya (Golkar) salah satu partai yang sudah terang-terangan memunculkan sosok Airlangga Hartarto sebagai bursa calon presiden (Capres) di Pemilu 2024. Dukungan tersebut dengan memasang baliho bergambar Ketua Umum Partai Golkar.

Baca Juga

Masuk Bursa Capres 2024, Airlangga: Ora Mikir Nyambut Gawe Dhisik

Sekretaris DPD II Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman mengatakan, Golkar Solo mendukung penuh capres di Pilpres 2024 nanti dari internal partai. Capres internal yang dimaksud adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Partai Golkar Solo siap mendukung dan mengamankan sosok Airlangga sebagai capres pada Pilpres tahun 2024," kata Taufiqurrahman, Rabu (11/8).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)

Menurutnya, masyarakat luas sangat mengenal Airlangga. Terlebih Airlangga juga didaulat Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Prestasi Airlangga juga positif dengan mampu membawa Indonesia keluar dari resesi akibat pandemi.

"Capres kami tetap dukung Airlangga. Untuk sosok cawapres dan parpol koalisi, DPD Partai Golkar Solo masih menunggu arahan dari DPP Partai Golkar," ucap dia.

Ia mengatakan untuk memperkuat dukungan Airlangga sebagai capres akan dibahas dalam rapat kerja daerah (rakerda). Rakerda DPD Partai Golkar Solo dijadwalkan berlangsung pada awal awal November 2021.

"Selain membahas program-program kerja lima tahun ke depan, Rakerda DPD Partai Golkar Solo membahas sejumlah agenda politik nasional," papar dia.

Ia optimistis pada 2024 nanti moment Partai Golkar kembali berjaya untuk menjadikan Airlangga menjadi Presiden dan memenangkan Golkar di pemilu. Sejauh ini Golkar sangat solid.

"Semua kader partai, kepengurusan daerah, ingin Pak Airlangga maju capres dan Golkar memenangkan pemilu,” tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Kosgoro 1957 Deklarasikan Airlangga Capres 2024

#Pilpres 2024 #Airlangga Hartarto #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan