Masuk Bursa Capres 2024, Airlangga: Ora Mikir Nyambut Gawe Dhisik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 21 Juni 2021
Masuk Bursa Capres 2024, Airlangga: Ora Mikir Nyambut Gawe Dhisik
Airlangga Hartarto (kanan). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pilpres 2024 masih jauh. Namun, sejumlah tokoh sudah bermunculan dalam bursa calon presiden (capres). Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga yang juga menjabat Menko Bidang Perekonomian tak sesumbar soal capres tersebut.

"Aja takon, ora mikir, nyambut gawe dhisik (Jangan tanya itu, tidak mikir, kerja dulu)," kata Airlangga saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (20/6).

Baca Juga:

Pengamat: Capres Ideal 2024 yang Mampu Atasi Persoalan Ekonomi

Diketahui, Airlangga melakukan kunjungan sebagai Ketum Partai Golkar dengan menggelar rapat internal bersama 35 DPD Partai Golkar di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah secara virtual pada Jumat (18/6).

Sementara itu, sebagai Menko Bidang Perekonomian, Airlangga berdialog bersama 28 alumni peserta Kartu Prakerja di hotel sama.

Airlangga mengaku, kedatangannya di Klaten untuk menyerahkan bantuan telur ayam pada warga. Hal itu bagian dari kegiatan kampanye makan telur.

"Kegiatan tersebut dibukukan dalam rekor MURI dengan kategori pemberian telur kepada kepala keluarga terbanyak sebanyak 50 ribu butir telor," ucap dia.

 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan). (MP/Ismail)

Menurutnya, pemerintah berkomitmen mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi ayam dan telur. Ayam dan telur merupakan salah satu solusi untuk persoalan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Terutama dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini konsumsi ayam dan telur diperlukan untuk menambah daya tahan tubuh," ujar Airlangga.

Baca Juga:

Didorong Maju Capres, Megawati Dipastikan Punya Pertimbangan

Selain mengampanyekan makan telur, Airlangga menyampaikan pentingnya industri unggas bagi perekonomian Indonesia. Terlebih ini merupakan peternakan rakyat.

“Saat ini, industri unggas rakyat memiliki kontribusi nyata bagi sektor perekonomian dengan menyerap tenaga kerja sekitar 2 juta orang,” tutup Airlangga. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] NU Gelar Konvensi Capres 2024

#Airlangga Hartarto #Capres 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan