Fashion
Gerai Gucci di AS Mulai Terima Pembayaran dengan Cryptocurrency Layanan pembayaran dengan uang kripto akan diluncurkan akhir Mei di beberapa gerai andalan Gucci. (Unsplash/Julien Tondu)

JENAMA mewah asal Italia, Gucci, akan mulai menerima pembayaran dalam mata uang kripto di beberapa toko mereka di AS. Pelanggan akan dapat membayar menggunakan sejumlah cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Layanan itu akan diluncurkan pada akhir Mei di beberapa gerai andalan mereka, termasuk Rodeo Drive di Los Angeles dan Wooster Street di New York.

Gucci, yang dimiliki perusahaan Prancis, Kering, bergabung dengan semakin banyak perusahaan yang mulai menerima mata uang virtual. Perusahaan itu mengatakan akan menerima pembayaran dalam Shiba Inu dan Dogecoin--yang disebut meme-nya cryptocurrency. Dua jenis mata uang kripto tersebut memang awalnya dibuat sebagai lelucon.

BACA JUGA:

Gucci Kembali Produksi Tas Favorit Putri Diana

Pelanggan yang membayar di toko dengan cryptocurrency akan dikirimi e-mail dengan kode QR atau quick response untuk digunakan dengan dompet aset digital, aplikasi transaksi keuangan yang berjalan di perangkat seluler. Kode QR yang berupa kotak hitam putih seperti kode batang yang dapat dibaca ponsel dan telah digunakan secara luas sejak awal pandemi.

uang kripto
Gucci menjadi nama besar terbaru yang mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan cryptocurrency sebagai pembayaran. (Unsplash/Quantitatives)

Gucci mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan kebijakan tersebut ke semua toko Amerika Utara yang beroperasi secara langsung dalam waktu dekat.

Perusahaan dengan cepat merangkul banyak elemen dan tren yang membentuk apa yang disebut web 3.0. Beberapa inisiatif yang paling umum termasuk pembuatan non-fungible token (NFT) yang digunakan sebagai bagian dari program loyalitas dan keanggotaan bersama dengan mendukung cryptocurrency sebagai alat pembayaran baik daring maupun luring.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue dari Maret tahun ini, CEO merek mewah tersebut menyatakan perusahaan lebih suka mengadopsi test and learn' dalam pendekatan tren dan teknologi baru. Ia menyebutkan bahwa perusahaan menganggap metaverse sebagai tempat yang sangat nyata.

Gucci telah meluncurkan berbagai koleksi non-fungible token (NFT) termasuk SuperGucci dan Gucci Grail. Aset digital itu memberi pemilik fasilitas khusus dan akses istimewa ke rilis produk perusahaan. Selain itu, Gucci juga telah mengumpulkan tim yang akan fokus pada pengembangan aset digital di metaverse. Pada awalnya, tim dilaporkan fokus untuk penggunaan The Sandbox.

uang digital
Pelanggan yang membayar di toko dengan cryptocurrency akan dikirimi email dengan kode QR. (freepik/rawpixel.com)

Pengumuman oleh jenama ternama seperti itu menandai langkah maju lainnya untuk penerimaan cryptocurrency oleh bisnis arus utama. Gucci menjadi nama besar terbaru yang mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan cryptocurrency sebagai pembayaran.

Beberapa jenama terbesar di dunia sekarang menerima mata uang digital, termasuk raksasa teknologi Microsoft, perusahaan telekomunikasi AS AT&T, dan rantai kopi Starbucks. Pada tahun lalu, Bitcoin juga telah menjadi alat pembayaran yang sah di dua negara, yaitu El Salvador dan Republik Afrika Tengah.

El Salvador mengatakan akan memungkinkan konsumen untuk menggunakan cryptocurrency dalam semua transaksi, di samping dolar AS. Sehubungan dengan kebijakan itu, International Monetary Fund (IMF) atau lembaga dana moneter internasional telah mendesak pemerintah El Salvador untuk menarik kembali keputusan tersebut.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Melantangkan Suara Generasi Muda lewat Kampanye Be Seen Be Heard
Hiburan & Gaya Hidup
Melantangkan Suara Generasi Muda lewat Kampanye Be Seen Be Heard

Hanya 2,6 persen kaum muda yang duduk di parlemen di seluruh dunia.

Perfume Layering, Tampil Percaya Diri dengan Memakai 2 Parfum
Fun
Perfume Layering, Tampil Percaya Diri dengan Memakai 2 Parfum

Tidak ada aturan baku dalam menerapkan perfume layering.

Ulang Tahun ke-7, Merahputih Media Bagi-Bagi Hadiah
Fun
Ulang Tahun ke-7, Merahputih Media Bagi-Bagi Hadiah

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-7 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Merahputih Media mengadakan Giveaway besar-besaran, dengan sejumlah hadiah yang menarik.

Kebiasaan Berkendara Tertentu Merusak EPS Mobil
Fun
Apa Sih Arti Love Language: 'Act of Service'?
Fun
Emily Ratajkowski Berkolaborasi dengan Superga
Fashion
Emily Ratajkowski Berkolaborasi dengan Superga

Kolaborasi hasilkan dua sneaker baru khas Emily Ratajkowski.

Cuma Rp 700 Ribuan Buat Dapat Lisensi Microsoft Office
Fun
Cuma Rp 700 Ribuan Buat Dapat Lisensi Microsoft Office

Saat ini kamu bisa mendapatkan Microsoft Office Home and Business 2021 untuk Mac dan Microsof Office Professional 20221 untuk windows di stacksocial.

Kepoin Ragam Hajatan Spesial Ancol Selama Libur Lebaran 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Kepoin Ragam Hajatan Spesial Ancol Selama Libur Lebaran 2022

Taman Impian Jaya Ancol tetap jadi lokasi liburan favorit warga Jakarta saat Lebaran

Wonder of the Seas, Debut Berlayar Kapal Pesiar Terbesar Dunia
Fun
Wonder of the Seas, Debut Berlayar Kapal Pesiar Terbesar Dunia

Pembuatan Wonder of the Seas memakan waktu tiga tahun.

Makanan Buruk yang Bikin Cepat Tua
Fun
Makanan Buruk yang Bikin Cepat Tua

Konsumsi makanan sehat menolong membuat diri menjadi awet muda.