Gelar Jumpa Pers, Demian Minta Media Lakukan Ini Demian Aditya. (foto: twitter)

INSIDEN fatal yang terjadi dalam aksi death drop yang dilakukan Demian Aditya masih jadi bahan perbincangan. Publik pun bertanya-tanya bagaimana reaksi Demian atas kejadian tersebut.

Setelah diam selama beberapa hari, suami Sara Wijayanto itu buka suara. Lewat sebuah video konferensi pers yang diunggah di kanal Youtube Demian Aditya, Senin (4/12), ia menjelaskan apa yang terjadi sebelum dan setelah indsiden tersebut.

"Saya ingin menjelaskan mengapa baru hari ini saya memberikan penjelasan. Setelah kejadian, saya lebih fokus pada kesehatan Edison Wardhana atau yang saya panggil Echon. Alasan lain, sama seperti pihak keluarga, saya juga punya rasa shocked dan panik," jelas Demian seraya menambahkan bahwa ia dan Echon sudah bekerja bersama dalam waktu yang cukup lama.

Ilusionis yang pernah tampil di ajang America's Got Talent itu juga menjelaskan persiapan aksi sebelum insiden itu.

"Saya dan semua pihak telah mengikuti semua SOP death drop. Namun, di luar dugaan, kami mengalami musibah ini. Oleh karena itu, kami tidak menyalahkan pihak mana pun," ujarnya.

Dengan didampingi kakak Echon, Nanda, dan istri Echon, Demian menyampaikan komitmennya untuk bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi. Selain itu, ia juga mengapresiasi pihak stasiun TV yang merespons dengan cepat ketika insiden terjadi.

"Saya sebagai kakak, mewakili Echon, menyampaikan apresiasi kepada pihak stasiun TV atas respons cepat mereka," ujar Nanda, kakak Echon.

Sementara itu, sang istri menyangkal adanya kabar yang menyebut pihak keluarga akan menuntut Demian akibat insiden itu.

"Kami dari pihak keluarga, stasiun TV, dan Demian telah menyelesaikan ini secara kekeluargaan. Dan kami dai pihak keluarga juga tidak ada niat untuk menuntut pihak mana pun," ujar Ayu, istri Echon.

Pernyataan Ayu itu pun ditanggapi dengan emosi oleh Nanda.

"Kami ini seperti sebuah keluarga besar. Tidak ada keluarga yang menuntut keluarganya sendiri," ujar Nanda terbata-bata.

Senada, Demian pun menyebut bahwa ia dan Echon sudah menjadi sebuah keluarga besar.

"Saya minta pihak media menetralkan ini. Ada pemberitaan yang membuat kami merasa dipecah belah. Awalnya saya tidak terlalu menanggapi karena pihak keluarga tahu persis apa yang terjadi. Namun, efeknya ternyata bisa dirasakan kami semua," ujar Demian.

Lima hari setelah insiden mengerikan tersebut, kondisi Echon terlihat telah membaik. Hal itu diketahui lewat akun Instagram pribadi @_Demianaditya_. Ia mengunggah sebuah foto kebersamaannya di rumah sakit dengan Echon. Ia juga meminta doa bagi Echon, mengingat masih ada beberapa operasi yang harus dijalani Echon di masa depan.

Semoga Echon lekas pulih ya.(*)

Baca juga Begini Kondisi Terakhir Edison Wardhana



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH