Fashion

Enggak Perlu Bingung saat Berangkat, Ini Tutorial Glam Look untuk Make-up Kondangan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 15 Januari 2019
Enggak Perlu Bingung saat Berangkat, Ini Tutorial Glam Look untuk Make-up Kondangan
Make-up kondangan lebih terang karena biasanya dalam ruangan bercahaya baik. (Foto: Pixabay/BluechipMedia)

BANYAK pasangan melangsungkan pernikahan pada awal tahun. Nah, sebagai sahabat atau keluarga kamu tentu dong harus datang menyaksikan momen bahagia tersebut.

Biar kalian tetep terlihat segar dan penampilan percaya diri, kamu haru tahu gimana caranya make-up sendiri ke kondangan tanpa harus keluar duit buat ke salon. Dikutip iStyle, berikut tutorial make-up kondangan yang glam look.

1. Base

base
Pilihlah menggunakan pundation untuk base make-up kondangan. (Foto: Pixabay/Gromovataya)

Base yang flawless. Karena coverage foundation paling tinggi di antara complexion lainnya, jadi pilihlah menggunakan foundation. Jangan lupa juga gunakan powder agar make-up bisa lebih tahan lama dan wajah terlihat lebih mulus (flawless).

Baca Juga : Pengin Make-up Natural yang Flawless? Berikut Adalah Kunci-kunci Pentingnya

Hal ini sangat penting, apalagi kalau kamu mengikuti acara pernikahannya dari pagi hingga malam karena gak akan sempet kalau kamu harus mengulang make-up lagi.

2. Eyes

eyes
Alat-alat kecantikan untuk membuat eye shadow. (Foto: Pixabay/Bru-nO)

Untuk eye shadow sebenarnya gak terlalu signifikan mesti warna apa, cocokkan dengan warna kulit kalian atau acaranya. Gunakan warna yang lebih cerah seperti soft brown/pink/orange jika kalian mengikuti acara di pagi hari. Untuk malamnya bisa kalian tambahkan warna yang lebih gelap seperti dark brown di bagian ujung belakang mata.

Untuk tutorial di atas, gunakan warna eye shadow yang netral, jadi bisa digunakan di acara pagi atau pun malam hari. Tambahkan bulu mata yang tebal agar mata terlihat lebih besar dan tegas.

3. Lipstik

lipstik
Warna bibir lebih bagus red atau dark cherry. (Foto: Pixabay/691806)

Untuk bagian bibir, ini sebenernya lebih ke pilihan personal. Make-up untuk kondangan itu lebih bagus menggunakan lipstik yang lebih dark seperti red atau dark cherry dan gunakan secara full lips, supaya kesan glamour-nya dapet.

Baca Juga : Ini Dia Cara Mudah Sulap Lipstik Biasa Jadi Lipstik Matte

4. Highlighter

highlighter
Pemakaian highlighter bisa membuat wajah lebih glowing di bawah sinar cahaya terang. (Foto: Pixabay/vasev_artem)

Produk ini juga penting digunakan kalau mau make-up kondangan, bahkan pemakaiannya lebih banyak dari biasanya. Karena biasanya ditempat kondangan itu lampunya terang dan menyorot, jadi bisa bikin wajah kamu keliatan lebih glowing.

Point-point diatas bisa kalian gunakan untuk mendapatkan make-up yang lebih wah dari biasanya. Dan jangan lupa untuk styling rambut kamu dan pakai dress juga agar tampilan lebih memukau. (*)

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE Chanel Youtube YouTube merahputih.com dan Follow @newsmerahputih di Instagram untuk mengetahui lebih banyak informasi terbaru lainnya ya!

Baca juga berita lainnya : Bunda Wajib Tahu, Ini Tanda Jika Terlalu Banyak Menyusui Buah Hati

#Make Up #Salon Kecantikan #Tutorial Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan