Gagal Diusung Golkar, Dedi Mulyadi Bakal Loncat Partai? Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, (FB/Kang Dedi Mulyadi)

MerahPutih.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menghormati imbauan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham soal larangan loncat partai bagi kadernya.

Sebelumnya, Idrus mengingatkan kader partai untuk tidak menjadi kutu loncat jika kepentingannya tak terakomodasi.

Pengalaman sebelumnya, banyak kader Golkar yang pindah haluan karena gagal dicalonkan menjadi kepala daerah. Mereka mencari kendaraan lain untuk dapat dicalonkan.

Belajar dari hal itu, Idrus mengimbau kepada seluruh kader agar lebih mempertimbangkan asas ideologi dalam berpolitik dan bukan hanya sisi pragmatisnya saja.

Menanggapi imbauan itu, Ketua DPP Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyetujuinya. Dia menegaskan bahwa kader memang harus menjadi militan dan setia.

"Yang pertama ya harus kita hormati, tidak boleh loncat partai. Tetapi kan loncat partai itu kan memiliki alasan. Misalnya ada faktor-faktor yang alasannya tidak bisa dijelaskan pada publik," ujarnya saat ditemui awak media di bilangan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Makanya, kata dia, organisasi bertanggung jawab membuat kader nyaman di dalam proses berkumpul.

"Kita juga harus menghormati alasan mereka. Maka kita secara bersama-sama di Partai Golkar harus nyaman," imbuhnya.

Dia pun membeberkan sejumlah masukan agar kader tidak menjadi kutu loncat partai.

"Ruang organisasi semakin dibuka, komunikasi politik semakin dibangun kemudian kesenjangan politiknya jangan sampai terjadi, dan terakhir mengedepankan kader-kader yang militan," jelasnya.

Menyinggung pribadi Dedi Mulyadi, apakah dirinya akan loncat partai seandainya tidak diusung Golkar untuk Pilgub Jabar?

"Kan tidak boleh mengadai-andai saya bukan pengayal. Saya pekerja. Saya selalu optimis," jawab Dedi tegas. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Demo Rohingya Di Borobudur, Apa Kata Dedi Mulyadi?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH