FX Rudy Bantah Sebut PDIP Usung Ganjar Jadi Capres

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 April 2023
FX Rudy Bantah Sebut PDIP Usung Ganjar Jadi Capres
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membantah sudah menyebut nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP.

Ia pun memastikan jika pengumuman capres 2024 dari PDIP merupakan kewenangan penuh dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga

Jokowi-Ganjar Mesra Selama Kunjungan Soloraya, Gibran: Kasih Panggung Pak Gubernur

"Saya tegaskan kembali bahwa rekomendasi untuk presiden dari PDIP menjadi hak prerogatif dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Siapapun kader PDIP tidak berhak menyampaikan hal tersebut," kata Rudy sapaan akrabnya di Balai Kota, Rabu (12/4).

Dia menegaskan bahwa dalam pidato Megawati pada 10 Januari 2023 lalu dalam peringatan 50 tahun PDIP, disampaikan bahwa sudah ada nama yang dikantongi. Dan nama yang dipegang merupakan kader PDIP sendiri.

"Itu sudah jelas PDIP akan mengusung capres dari kader sendiri. Jadi siapapun yang jadi kader termasuk saya, bisa dapat rekomendasi Capres 2024," kata dia.

Baca Juga

Eros Djarot Usulkan Duet Ganjar-Mahfud MD ke PDIP

Dia mengatakan pihaknya akan patuh pada ketua umum soal capres yang berhak mengumumkan adalah Ibu Megawati.

Ia menegaskan jika ada pihak yang menyebut bahwa Rudy menyampaikan tentang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat rekomendasi dari Megawati, hal tersebut tidak berdasar.

"Saya tidak tahu apa-apa. Sudah jelas kita tunggu saja pengumuman resmi dari Ibu Megawati," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

4 Alasan Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

#FX Hadi Rudyatmo #Ganjar Pranowo #PDIP #Megawati Soekarnoputri #Pilpres #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan