Food & Hotel Indonesia Kembali Hadir, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional FHI selalu ramai dikunjungi. (Foto: FHI)

PAMERAN Food & Hotel Indonesia (FHI) akan kembali digelar pada 26 - 29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO) setelah tahun sebelumnya diadakan secara virtual (online) saat pandemi global COVID-19.

FHI edisi ke-16 di tahun ini mengajak para pelaku bisnis nasional untuk bersinergi secara global melalui pameran dagang internasional produk supply perhotelan (hospitality) dan makanan & minuman (food & beverages) terdepan di Indonesia.

Pameran dua tahunan yang sudah berjalan selama 28 tahun ini menjadi bukti komitmen jangka panjang dari PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara, dalam mendukung akselerasi pertumbuhan industri perhotelan dan F&B yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga:

Kemeriahan Pameran Food & Hotel Indonesia 2015

Tempat bertemunya investor, supplier, dan para pengusaha hotel. (Foto: FHI)

FHI menjadi pameran dagang internasional yang dapat meningkatkan akses pasar global dan mendorong pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi. Industri F&B sendiri menjadi salah satu industri yang tetap tumbuh di masa pandemi global COVID-19.

Data 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan, pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri ini mencapai 2,54% yang tercatat lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya mencatat pertumbuhan 1,58%.

FHI 2022 diselenggarakan bersama dengan ajang Hotelex Indonesia dan Speciality Food Indonesia serta turut bergabung Retail Indonesia. Pelaksanaan yang bersamaan menjadikan FHI kali ini sebagai pameran dagang produk supply perhotelan dan F&B terbesar di Indonesia.

Selain beragam acara dan kompetisi bidang F&B, FHI 2022 turut mendukung promosi produk F&B lokal salah satunya kopi. Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) dalam kesempatan ini juga menggelar Indonesia Coffee Events yang di dalamnya terdapat dua kompetisi kopi, yakni Indonesia Barista Championship dan Indonesia Brewing Cup Championship. Pemenang kompetisi kopi ini akan menjadi wakil Indonesia pada ajang World Coffee Events.

Selain itu, SCAI juga menghadirkan Coffee Village yang memberikan pengalaman bagi pengunjung FHI dan penonton kompetisi untuk dapat mencicipi langsung hasil racikan kopi dari para peserta.

Daryanto Witarsa sebagai Ketua Umum SCAI 2022 mengatakan bahwa FHI sebagai pameran dagang terbesar untuk produk supply perhotelan dan F&B di Indonesia menjadi sarana yang tepat untuk kehadiran Coffee Village. "Kami menghadirkan all-star experience bar di area Coffee Village selama pameran FHI 2022, dimana seluruh peserta kompetisi diwajibkan menyajikan kopi ke penonton dan pengunjung sehingga dapat menciptakan pengalaman langsung meminum kopi hasil racikan peserta. Lalu, pengunjung juga dapat langsung membeli produk kopi yang disajikan pada area showcase produk," terangnya.

Baca juga:

Dalam 2 Hari, 'Food & Hotel Indonesia 2017' Tarik 15.000 Pengunjung

Akan turut dimeriahkan oleh gelaran Indonesia Coffee Events 2022. (Foto: FHI)

Memberikan akses global bagi customer ke lebih dari 140 perusahaan manufaktur, distributor, dan retail unggulan dari 12 negara peserta pameran, FHI 2022 diharapakan dapat mewadahi lebih banyak pelaku usaha industri perhotelan dan F&B untuk menjalin bisnis yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, telah bergabung exhibitor dari perusahaan penyedia produk supply F&B seperti Chefmate, Monin, Toffin, Dilmah, Bertolli, Anchor, Lamb Weston, Nestle, Tokusen Wagyu Beef, Skippy, Bacardi, Kin, Diamond, Greenfield dan masih banyak lagi.

Selain itu, beragam perusahaan produk supply perhotelan dan perlengkapannya juga telah tercatat sebagai exhibitor seperti King Koil, Spring Air, Lady Americana, GEA Getra, Nayati, Sango Hospitality, Modena, Saint James, Vivere, Zen Porcelain, Moka POS, Riedel, Unilever, Maspion dan lain sebagainya.

Baca juga:

Registrasi Hajatan Indonesia Coffee Event 2022 Tekankan Motivasi, Kontribusi, dan Pengalaman

FHI ajak pengusaha, investor, dan supplier kembangkan industri hospitality di Indonesia. (Foto: FHI)

“FHI telah menjadi pelopor bagi perusahaan yang ingin memperluas jangkauan pasar global hingga melintasi perbatasan dunia melalui penyediaan akses jejaring ke produsen, supplier, dan distributor unggulan di bidang perhotelan dan F&B," ungkap Event Director FHI Juanita Soerakoesoemah dalam keterangan resmi.

Dirinya berharap FHI dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan internasional untuk dapat memasuki pasar perhotelan dan F&B Indonesia yang berkembang pesat dan menguntungkan. (waf)

Baca juga:

Food Hunter, Catat Jadwal Hajatan Festival Kuliner Sepanjang 2022

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Gemasnya Hubungan Bintang Hollywood dengan Anak Perempuannya
ShowBiz
Gemasnya Hubungan Bintang Hollywood dengan Anak Perempuannya

'Ayah Hollywood' yang paling sweet ke anak perempuannya.

NBA 2K23 Perkenalkan Fitur Jordan Challenge
Fun
NBA 2K23 Perkenalkan Fitur Jordan Challenge

Membawa kamu ke masa-masa jaya Michael Jordan.

Sheet Mask vs Masker Biasa, Mana yang Lebih Baik?
Fashion
Sheet Mask vs Masker Biasa, Mana yang Lebih Baik?

Kedua jenis itu tidak memberikan hasil yang sama.

Kopi dan Kemampuan Menginduksi BAB
Hiburan & Gaya Hidup
Kopi dan Kemampuan Menginduksi BAB

Mengapa kopi membuat banyak orang berlari ke kamar mandi dalam beberapa menit setelah meminumnya?

Memilih Tema GB Whatsapp yang Unik dengan Mudah
Fun
Memilih Tema GB Whatsapp yang Unik dengan Mudah

ada banyak sekali whatsapp mod yang bertebaran di dunia maya

Jangan Ragu Tunda Kehamilan dengan IUD
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Ragu Tunda Kehamilan dengan IUD

Banyak orang bingung tentang cara kerja IUD.

Kenali Tanda-Tanda Anak Disleksia
Fun
Kenali Tanda-Tanda Anak Disleksia

Tanda-tanda disleksia bisa diketahui sejak dini.

Kontroversi Perubahan Nama Bangkok dan Dampaknya
Fun
Kontroversi Perubahan Nama Bangkok dan Dampaknya

Dipercaya bahwa nama Bangkok berasal dari Bang koh

Begini Spesifikasi Motor MotoGP, Bisa Tembus 350 km/jam
Fun
Begini Spesifikasi Motor MotoGP, Bisa Tembus 350 km/jam

Spesifikasi motor MotoGp sangat mutakhir.

Marc Marquez kembali Membalap Musim Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Marc Marquez kembali Membalap Musim Ini

Marc Marquez siap kembali antara empat sampai satu balapan terakhir musim 2022.