Musik

Final Lineup DWP 2023 di Bali Cerminkan Keberagaman Genre Musik

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 29 November 2023
Final Lineup DWP 2023 di Bali Cerminkan Keberagaman Genre Musik
Puluhan penampil dari dalam dan luar negeri siap meriahkan DWP edisi ke-15. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

DJAKARTA warehouse Project memasuki usia ke-15. Salah satu festival musik elektronik terbesar di Asia Tenggara ini sudah menyiapkan line up istimewa untuk merayakannya. #DWPXV akan digelar pada 8--10 Desember 2023 di GWK Cultural Park, Bali, Indonesia.

"Pada edisi ke-15 kami memutuskan untuk kembali ke 'Island of God' Bali dan dirasa itu keputusan yang pas kembali ke sana," jelas Sarah Deshita, Asisstant Brand Manager Ismaya Live dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

#DWPXV kembali mengumumkan nama tambahan yang membawa keragaman pada festival. Tiap penampil membawa genre musik yang berbeda.

Pada 2022 kemarin, Anfisa Letyago berhalangan hadir. Tahun ini, #DWPXV kembali menghadirkan Anfisa Letyago ke dalam line up Djakarta Warehouse Project.

Pada 2021, Anfisa melahirkan N:S:DA, label rekaman miliknya sendiri, yang menandai langkah baru dalam kariernya. Pada tahun yang sama, ia merilis dua EP, Listen dan Nisida, dan berhasil menjangkau pendengar lebih banyak. Ia membuktikan diri sebagai salah satu DJ/Produser yang berpengaruh dalam industri musik elektronik.

Baca juga:

Djakarta Warehouse Project kembali Bergoyang di 2022

Ada pula Barely Alive yang tergabung dalam line up final. Ciri khas duo EDM asal Massachusetts ini menggabungkan dubstep, trap, dan drum’n’bass.

Setelah merilis EP pada 2014, duo ini dinobatkan sebagai “The Second Best-Selling Dubstep Artist of 2014”. Selanjutnya, BEAUZ juga kembali hadir menghiasi panggung #DWPXV setelah penampilan tahun lalu di DWP 2022.

Selain itu, Ookay juga diumumkan masuk fase lineup ketiga. Pada 2017, Ookay bekerja sama dengan Marshmello dan Noah Cyrus dalam merilis lagu “Chasing Color”. Lagu ini berhasil menduduki #8 di Billboard Hot Dance/Electronic Songs.

Keseruan lainnya datang dari Cheat Codes yang turut bergabung dalam lineup #DWPXV. Cheat Codes adalah trio asal Los Angeles yang terdiri dari DJ Trevor Dahl, Matthew Russell, dan Kevi.

Berkolaborasi dengan Demi Lovato, mereka mengusung lagu "No Promises" dan berhasil meraih #40 di the Billboard Hot 100.

Wukong juga menjadi salah satu yang diumumkan dalam final lineup #DWPXV. DJ dengan nama asli Alfy Ngor ini adalah seorang produser musik dan DJ asal Singapura. Dia menyebut dirinya sebagai 'a new breed of performer karena memadukan elemen etnik Asia dan suara unik ke dalam setnya.

Selain itu, #DWPXV juga mengumumkan beberapa DJ tanah air seperti Bleu Clair, Dipha Barus, Weird Genius, Whisnu Santika x Adnan Vernon, dan Liquid Silvia.

DWPXV juga mengumumkan nama-nama seperti AKIRA, ATSY x TANER, Bank, BLINK, Brett Allen, DEVADEA, Evan Virgan, FLIP, Gil Glaze, Jevin Julian, K3NJI, KIMM, Misslee x Nathalie, Mr Joyful Noise, MSPUIYI, Ninda Felina, PARIS, PARTYWITHJAY, Patricia Schuldtz, PINKO, Shammui, WISDY, dan W.W ke dalam line up final.

Baca juga:

Djakarta Warehouse Project 2021 Umumkan Penampil Fase Pertama

DWP kembali digelar di Bali. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)
DWP kembali digelar di Bali. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

"#DWPXV memberikan pengalaman yang menarik bagi para penggemar musik EDM, dengan menampilkan beragam artis ternama internasional dan lokal yang potensial," lanjut Sarah.

Keberagaman tersebut tercermin dalam lineup #DWPXV yang diisi oleh musisi dan DJ dari berbagai genre. Dimulai dari David Guetta dan Alesso yang akhirnya kembali setelah 10 tahun; duo Steve Angello B2B Sebastian Ingrosso, Pemilik lagu “Turn Down For What”; DJ Snake; hingga Fisher, DJ & Produser musik tekno, siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Nama-nama lainnya seperti Alok, Oliver Heldens, dan Galantis juga siap memberikan penampilan terbaik mereka di panggung #DWPXV.

Tiket #DWPXV terbagi dua kategori tiket Daily Pass: General Admission (GA) dan VIP. Tiket GA terdiri dari dua tier, yaitu GA - Early Entry yang mengharuskan pembelinya datang ke tempat acara sebelum pukul 19.00 WITA setiap harinya dan GA Presale yang membolehkan pembelinya untuk datang dari jam berapa pun.

Tiket tier GA - Early Entry dijual dari harga Rp 990.000, sedangkan tiket tier GA -
Presale dihargai dari Rp 1.000.000.

Penonton yang ingin merasakan pengalaman lebih spesial dapat membeli tiket kategori VIP yang memberikan berbagai fasilitas menarik dan kenyamanan lebih dalam menikmati acara #DWPXV secara keseluruhan. Mulai dari
antrian khusus, toilet khusus, bar khusus, serta akses ke VIP lounge, VIP park, dan VIP viewing area. Tiket VIP - Daily Pass tersedia dari harga Rp 1.800.000. (far)

Baca juga:

Penjualan Tiket Djakarta Warehouse Project 2019 Sudah Dibuka

#Djakarta Warehouse Project #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan