Final Cut Pro dan Logic Pro akan Meluncur di iPad

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 10 Mei 2023
Final Cut Pro dan Logic Pro akan Meluncur di iPad
Proses editing akan lebih mudah. (Foto: Apple)

APPLE akhirnya akan membawa Final Cut Pro dan Logic Pro ke iPad. Demikian perusahaan itu mengumumkannya melalui laporan TechCrunch, Selasa (9/5). Final Cut Pro dan Logic Pro untuk iPad masing-masing akan tersedia di App Store seharga USD 4,99 (Rp 73 ribu) per bulan atau USD 49 (Rp 722 ribu) per tahun.

Ada jatah uji coba gratis yang disediakan Apple, namun hanya untuk satu bulan. Raksasa teknologi itu mengatakan Final Cut Pro dan Logic Pro untuk iPad menghadirkan antarmuka baru yang memungkinkan pengguna meningkatkan alur kerja mereka dengan Multi-Touch.

Final Cut Pro unutk iPad memperkenalkan seperangkat alat bagi pembuat video untuk merekam, mengedit, menyelesaikan, dan berbagi, semuanya dari satu perangkat portabel. Logic Pro untuk iPad memberi pengguna kumpulan alat lengkap untuk menulis lagu, membuat beat, merekam, menyunting, dan mixing.

Baca juga:

Film Hollywood Pertama dengan Final Cut Pro X

Logic Pro akan perkenalkan antarmuka baru. (Foto: YouTube/Apple)

Final Cut Pro untuk iPad memperkenalkan antarmuka sentuh baru dan alat intuitif. Misalnya, aplikasi dilengkapi dengan roda navigasi pembantu yang membuat proses penyuntingan menjadi lebih mudah dan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan konten dengan cara baru.

Dengan alat ini, kamu dapat menavigasi Garis Waktu Magnetik, memindahkan klip, dan melakukan penyuntingan cepat dengan akurasi bingkai hanya dengan ketukan jari. Ada juga fitur Gambar Garis baru yang memungkinkan kamu menggunakan Apple Pencil untuk menggambar dan menulis langsung di atas konten video.

Di iPad Pro dengan M2, Apple Pencil hover bisa digunakan untuk membaca sekilas dan me-review rekaman dengan cepat tanpa menyentuh layar. Logic Pro untuk iPad juga memiliki peningkatan baru.

Baca juga:

Yuk, Mengenal Aplikasi Editing Video

Dengan Multi-Touch Gestures, pembuat musik dapat memainkan instrumen perangkat lunak dan berinteraksi secara alami.

Pengguna Logic Pro nantinya dapat menavigasi proyek yang rumit dengan hanya mencubit layar untuk memperbesar dan geser untuk menggulir. Itu juga dilengkapi dengan peramban suara baru yang menggunakan pemfilteran dinamis untuk membantu pencipta musik menemukan suara yang sempurna.

“Kami sangat senang memperkenalkan Final Cut Pro dan Logic Pro untuk iPad, yang memungkinkan pembuat untuk melepaskan kreativitas mereka dengan cara baru dan di lebih banyak tempat,” kata Bob Borchers, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk Seluruh Dunia. (waf)

Baca juga:

Apple Rilis Pembaruan Jajaran Aplikasi Editing Video

#Teknologi #IPad #Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan