Otomotif

#DiRumahAja, Streaming Film Dokumenter Mobil Terbaik

Leonard Leonard - Jumat, 01 Mei 2020
#DiRumahAja, Streaming Film Dokumenter Mobil Terbaik
Film dokumenter otomotif juga asyik jadi teman #DiRumahAja.(Foto: formula1)

PENGGEMAR otomotif memiliki tingkat obsesi berbeda-beda. Beberapa hanya ingin menonton mobil keren melaju kencang, sedangkan yang lain ingin melihat setiap aspek dari strategi pit tim balap favorit mereka. Kamu beruntung banget karena ada banyak film dokumenter otomotif yang bagus dan dijamin bisa memuaskan semua level pencinta otomotif.

Film dokumenter bisa jadi cara yang bagus untuk menggali bidang-bidang tertentu dari balapan otomotif dan budaya mobil. Film jenis itu menghadirkan beragam cerita di balik peristiwa bersejarah, cara kerja pembuatan mobil, dan orang-orang yang menjadi legenda di bidangnya.

Baca juga:

Kangen Liburan ke Pulau? Coba Nih Perjalanan Virtual ke Aruba

Dilansir laman Business Insider, buat kamu yang terjebak #DiRumahAja, bisa nih menikmati acara streaming beberapa film dokumenter balapan teratas untuk menggali informasi tentang otomotif.

1. Truth in 24 (iTunes)

1
Mengungkap ketangguhan pebalap dalam balapan 24 jam Le Mans.(Foto: thesun)

The 24 Hours of Le Mans adalah balapan daya tahan legendaris yang melahirkan beberapa legenda terbesar dari balapan. Balapan ini sangat prestisius dan melelahkan. Membawa mobil, pengemudi, dan tim mereka hingga batas dan sering kali melampaui kemampuan mereka.

Truth in 24 mengikuti tim balap ketahanan Audi saat bersiap untuk bersaing dalam lomba balap terkenal 2008. Ada wawancara fantastis dengan pengemudi andal, seperti Allan McNish dan Tom Kristensen. Mereka lugas menyampaikan tantangan mental dan fisik dalam menjalankan putaran 135 km selama berjam-jam.

2. Williams (Amazon, Netflix, dan Google Play)

2

Film dokumenter tim balapan F1, Williams. (Foto: formula1)

Pembalap begitu sering mendapat sorotan karena mereka ialah komponen yang paling menonjol dan menarik dari seluruh tim balap. Tim balapan Williams mengungkap perjuangan pribadi pebalapnya. Jika kamu penggemar Formula pasti mengenal Sir Frank Williams dan tim Williams F1. Williams merupakan contoh menarik dalam kehidupan, seseorang yang banyak melewati masa sulit sebelum meraih kesuksesan.

3. APEX: The Story of the Hypercar (iTunes, Amazon, Google Play, dan Netflix)

3
Film yang mengungkap sejarah mobil Koenigsegg.(Foto: roadandtrack)

Inilah era saat supercar tidak lagi menjadi puncak pencapaian otomotif. Selamat datang di zaman Hypercar. Film dokumenter ini akan membuka wawasan kamu tentang hypercar. Disutradarai oleh JF Musial, film dokumenter ini menggali sejarah apa yang dipikiran dari seorang Christian von Koenigsegg dan kreasinya, Koenigsegg One: 1 dan Regera.

Juga dirangkum berbagai komentar dari profesional di industri otomotif, penulis, presenter, hingga pebalap mobil. Film ini digarap dalam teknik sinematografi yang mumpuni sehingga tanpa suara saja sudah sangat menarik untuk ditonton. Film ini menyajikan beberapa mobil eksklusif paling indah yang pernah dibuat dan dirancang untuk melewati batasan yang ada.

Baca Juga:

MEINANG

4. Love the Beast (iTunes dan Amazon)

4
Erick Bana berkisah tentang hubungannya dengan mobilnya.(Foto: classic-grid)

Love the Beast adalah film dokumenter yang luar biasa. Film ini menceritakan hubungan yang dimiliki oleh seorang pencinta mobil dengan tunggangannya. Kisah literal dan metaforis yang diambilnya dan upayanya untuk mengubahnya menjadi mobil balap.

Disutradarai sendiri dan diproduksi oleh Bana, Love the Beast merupakan kisah yang sangat menyenangkan tentang dirinya dengan Ford XB Falcon 1974. Mobil itu ia beli ketika ia berusia 15 tahun. Di dalamnya juga ada kisah tentang misinya untuk memasukkan mobil itu ke acara reli Targa Tasmania.

5. Senna (iTunes, Amazon, and Netflix)

5
Menggabungkan rekaman arsip bersama. (Foto: youtube)

Film dokumenter ini digarap tidak mengikuti pakem pembuatan film dokumenter. Sebagai gantinya, film ini menggabungkan rekaman arsip bersama yang mendorong narasi kehidupan pribadi dan profesional pebalap F1, Ayrton Senna.

Film ini menggambarkan legenda pebalap Senna, tentang bentrokan dengan teman-temannya namun tetap menunjukan rasa sportif yang kuat. Senna sangat kritis terhadap standar keselamatan dan keamanan di F1. Ia mendorong banyak revisi untuk melindungi sesama pmbalap. Ironisnya, kecelakaan fatal yang menimpanya justru menjadi dorongan untuk menerapkan standar yang lebih ketat. (lgi)

Baca juga:

Broadway Plus Beri Kesempatan Disapa Bintang-Bintang Besar Broadway Saat #DiRumahAja

#Mobil #Mobil Balap #F1 #Film Dokumenter
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan