Anime

Film Anime Violet Evergarden Gaiden Resmi Tayang di Indonesia

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 05 Januari 2020
Film Anime Violet Evergarden Gaiden Resmi Tayang di Indonesia
Violet Evergarden Gaiden akan tayang di Indonesia. (Foto: ComicBook Debate)

PENCINTA anime Tanah Air kembali mendapat kabar baik. Rilisan studio anime terlaris Kyoto Animation, yakni film Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memories Doll atau bisa disingkat sebagai Violet Evergarden Gaiden, akhirnya resmi tayang di layar lebar Indonesia.

Violet Evergarden terinspirasi dari novel karya Akatsuki Kana yang mengisahkan perempuan bernama Violet memiliki kenangan pascaperang yang terjadi tak lama. Ia memulai mempelajari teknologi yang bernama Auto Memory Dolls selagi menyembuhkan diri dari trauma. Teknologi tersebut dapat membuat pikiran dan kenangan menjadi sebuah naskah. Sebagai mentor, klien yang berkonsultasi dengan Violet akan membuat penonton anime ini mendapatkan cerita yang penuh suka dan duka.

BACA JUGA: Pasangan Vampir Bakal Kembali Naik Daun di 2020?

Pada film Violet Evergarden Gaiden ini, Violet akan membantu mengajar Isabella York, perempuan yang terperangkap dalam keluarga bangsawan yang penuh etika dan peraturan.

Feat Pictures selaku salah satu distributor film luar negri ini mencicitkan pengumuman mengenai film Violet Evergarden Gaiden ini. Pihak mereka mengumumkan bahawa film ini dapat kamu tonton pada akhir Januari ini.

Film Violet Evergarden Gaiden tersebut juga memiliki bagian kredit di akhir untuk mengenang beberapa korban yang meninggal akibat kebakaran yang terjadi pada studio Kyoto Animation pada 18 Juli 2019. Rupanya, film Violet Evergarden ini selesai diproduksi tepat sehari sebelum tragedi tersebut terjadi.

anime
Film Violet Evergarden Gaiden selesai sehari sebelum kebakaran studio Kyoto Animation. (Foto Goboiano)

Film ini bukan satu-satunya karya studio Kyoto Animation yang pernah memasuki layar kaca Indonesia. Sebelumnya, ada A Silent Voice yang sudah dirilis pada 2016. Violet Evergarden Gaiden tayang di layar kaca Indonesia pada 29 Januari 2020.(dnz)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan