Fakta-Fakta Menarik Konser Ed Sheeran Di Jakarta Ada fakta-fakta unik menjelang digelarna konser Ed Sheeran di Indonesia (Foto: instagram@Teddysphotos)

PENYANYI ternama dunia asal Inggris, Ed Sheeran, pada pertengahan tahun depan akan menggelar konser di Jakarta, dalam rangkaian tur dunianya yang bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019.

Ada beberapa fakta menarik menjelang kedatangan pelantun hit Shape Of You itu di tanah air yang jarang diketahui.

1. Pemilihan tanggal konser berkaitan dengan Pemilu

Pihak Promotor punya alasan tersendiri mengapa dipilih tanggal 3 Mei 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pemilihan tanggal konser yang jatuh pada 3 Mei 2019 bukan tanpa alasan. pihak promotor dari PK Entertainment mengungkapkan tanggal itu berdasarkan diskusi dengan manajemen. Karena di bulan April di Indonesia akan ada Pemilihan Umum dan setelah itu tanggal 5 Mei 2019 akann memasuki bulan Ramadan, jadi tanggal yang pas ialah tanggal 3 Mei 2019.

2. Targetkan 45.000 penonton

Pihak Penyelenggara targetkan 45.000 penonton di Konser Ed Sheeran (Foto: instagram @teddysphotos)

Dengan pemilihan tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang berkapasitas besar, pihak promotor menargetkan 45.000 Penonton pada Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019. “kita harus optimis, lihat ke depan, dan pastinya kita mau yang terbaik dan semoga acaranya akan berlangsung dengan lancar, aman, dan didukung semua pihak,” tutur Peter Harjani, CEO PK Entertainment saat ditemui merahputih.com di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (28/11).

3. Tak ada permintaan khusus, berbeda dengan musisi besar lainnya

Tak ada permintaan khusus dari Ed Sheeran (Foto: instagram @teddysphotos)

Berdasarkan penuturan dari pihak promotor, PK Entertainment, tak ada permintaan khusus dari Ed Sheeran, semuanya masih terbilang standar. Namun untuk skala Ed Sheeran hotelnya harus bintang 5, gim 24 jam dan 24 hours room service. Untuk mobil antar jemput sendiri pihak promotor belum bisa menjelaskan detailnya. Namun untuk kedatanngan di Indonesia nanti pihak PK Entertainment jika Ed Sheeran akan ke Indonesia dengan jet pribadi

4. Akan disuguhkan makanan khas Indonesia

Ed Sheeran akan disuguhkan makanan-makanan khas Indonesia (Foto: instagram @pane0107)

Pihak promotor menuturkan akan memberikan opsi-opsi makanan lezat Khas Indonesia kepada Ed Sheeran saat datang ke Indonesia nanti. Antara lain yaitu nasi goreng, sate, mie goreng, dan tentunya rendang.

5. Memilih GBK karena konser Ed Sheeran selalu besar

Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi Venue Konser Ed Sheeran di Jakarta (Foto: instagram@gelorabungkarno_indonesia)

Dipilihnya Stadion Utama Gelora Bung Karno ternyata bukan tanpa alasan. Berdasarkan penuturan pihak PK Entertainment selaku promotor, karena konser-konser Ed Sheeran semuanya berskala besar atau skala stadion. Jadi pihak promotor berusaha untuk support dan mewujudkan konser yang tak kalah megah dengan negara-negara lainnya, karena itu GBK merupakan tempat yang sangat cocok untuk Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Velove Vexia Ungkap Kenangan Manisnya Tentang Jepang

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala