Fadli Zon Ungkap Alasan Gerindra Pilih Jadi Oposisi di Parlemen Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut, Prabowo Subianto mengimbau agar para pendukungnya tetap bersemangat dalam berjuang untuk Indonesia.

"Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Kita ingin mewujudkan Indonesia yang sungguh-sungguh merdeka, merdeka secara politik, merdeka secara ekonomi, dan merdeka secara budaya," kata Fadli dalam keterangannya, Jumat (28/6).

Fadli mengatakan, pihaknya konsisten memperjuangkan agar kekayaan Indonesia tak lagi mengalir ke luar negeri.

"Semua itu harus tetap diperjuangkan meskipun tidak berada di dalam pemerintahan," imbuh Fadli.

Soal posisi Gerindra ke depan, Fadli menyebut mereka ingin memastikan parlemen tetap berfungsi dan ada kontrol terhadap pemerintahan.

Fadli Zon tegaskan Gerindra akan menjadi oposisi di parlemen
Politikus Gerindra, Fadli Zon tegaskan partainya akan jadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf (Foto:MP/Asropih)

"Saya kira itu adalah pernyataan seorang negarawan. Sayangnya, bangsa ini telah kehilangan kesempatan dipimpin oleh seorang berkualitas negarawan, bukan 'salesman', amatiran, atau politikus yang sering bicara ngawur atau mengancam-ancam anak bangsanya sendiri," kata Fadli.

Fadli Zon menegaskan Indonesia harus terus dijaga. Cara menjaganya, katanya, bisa dengan memastikan parlemen tetap berfungsi.

"Ke depan, apapun posisinya, saya kira kita semua harus sama-sama menjaga Indonesia. Dan untuk menjaga Indonesia kita bisa melakukannya dengan cara membuat lembaga parlemen kita tetap berfungsi," kata Fadli Zon.

BACA JUGA: OTT Jaksa Kejati DKI, KPK Sita 21 Ribu Dollar Singapura

Pengamat Sebut Prabowo Masih Berkeyakinan Pemilu 2019 Curang

Fadli Zon tegas menyatakan Gerindra tak ingin pemerintah ke depan minus kontrol. Menurutnya, itu merupakan komitmen Gerindra.

"Kita tidak ingin kembali ke zaman otoritarian dan hegemoni kekuasaan pemerintah yang minus kontrol. Itu komitmen Gerindra dan Pak Prabowo, menjaga demokrasi untuk Indonesia," tutup Fadli Zon.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH