Kuliner

Es Krim Terbaik dari Restoran Fast Food Menurut Ahli Diet

annehsannehs - Minggu, 18 Juli 2021
Es Krim Terbaik dari Restoran Fast Food Menurut Ahli Diet
Es krim dari restoran saji cepat menjadi favorit banyak orang. (Foto: Pixabay/Couleur)

SATU cone es krim mampu menjadi hal kecil yang bisa menyenangkan harimu. Es yang manis dan dingin ini mampu membuatmu merasa segar di terik sinar matahari yang menyengat.

Es krim dari restoran saji cepat pun menjadi salah satu pilihan yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, es krim restoran saji cepat juga mudah dijangkau dan harganya relatif murah. Selain itu, beberapa diantaranya juga mampu membantu memenuhi asupan nutrisi harian.

Jaclyn London, RD, MS, CDN, Head of Nutrition and Wellness di Weight Watchers mengatakan kepada Eat This seputar es krim terbaik dari restoran saji cepat yang padat nutrisi.

"Pastikan kamu memaksimalkan kepadatan nutrisi pada makanan enak yang kamu makan sepanjang hari", ungkapnya. Dengan begitu, kamu bisa menikmati setiap gigitan dengan sepenuh hati. Berikut merupakan beberapa es krim restoran saji cepat terbaik pilihan London.

Baca juga:

Mengenal Shiltarae Bingsu, Dessert Unik Asal Korea

1. McDonald's Vanilla Cone

Vanilla Cone McDonald's. (Foto Business insider)
Vanilla Cone McDonald's. (Foto: Business insider)

Enggak cuma di Indonesia, es krim cone vanila dari McDonald's ini juga menjadi es krim favorit di AS. Dilansir dari Eat This, McDonald's Vanilla Cone (seporsi) mengandung 200 kalori, 5 gram lemak (3 gram lemak jenuh, 0 gram lemak trans), 80 mg sodium, 33 gram karbohidrat (0 gram serat, 23 g gula), dan 5 gram protein.

Tempat makanan saji cepat ikonik ini cukup terkenal karena dessert-nya yang lebih menggiurkan seperti McFlurries, tetapi Vanilla Cone memiliki asupan nutrisi maksimal.

"(McDonald's Vanilla Cone) mampu memenuhi 15% dari kebutuhan kalsium harianmu dan mengandung 5 gram protein," ungkap London.

Baca juga:

Seniman Kue Berbakat Ini Viral Karena Ciptakan Dessert Ilusi Optik

2. Dairy Queen: Hot Fudge Sundae

Dairy Queen- Hot Fudge Sundae. (Foto Dairy Queen)
Dairy Queen- Hot Fudge Sundae. (Foto: Dairy Queen)

Dalam tiap sajian,Dairy Queen Hot Fudge Sundae mengandung 300 kalori, 10 gram lemak (8 gram lemak jenuh, 0 gram lemak trans), 125 mg sodium, 46 gram karbohidrat (0 gram serat, 36 gram gula), dan 6 gram protein.

Rasa es krim keluaran Dairy Queen ini memang senikmat nama makanannya yakni Hot Fudge Sundae. Dengan ukuran paling kecil, London mengatakan menu es krim ini bisa memberikanmu 6 gram protein pada hidangan sebesar 300 kalori. Jika tidak menyukai cokelat, London merekomendasikan saus nanas atau stroberi yang lebih ringan.

3. Wendy's: Juniors Classic Chocolate Frosty

Wendy's- Juniors Classic Chocolate Frost. (Foto Wendy's)
Wendy's- Juniors Classic Chocolate Frost. (Foto: Wendy's)

Es krim yang padat keluaran Wendy's ini ternyata juga mengandung nutrisi yang padat. Melansir laman Eat This, Wendy's: Juniors Classic Chocolate Frost mengandung 200 kalori, 5 gram lemak (3 gram lemak jenuh, 0 gram lemak trans), 90 mg sodium, 33 gram karbohidarat (0 gram serat, 27 gram gula), dan 6 gram protein/

"Rasa cokelat maupun vanila kalorinya 200 gram dengan 6 gram protein per saji," ungkapny. Es krim ini mampu berkontribusi sebesar 20% dari asupan mineral harian yang dibutuhkan. (shn)

Baca juga:

Kue Mug, Resep Dessert Sederhana untuk Kaum Rebahan

#Kuliner #Es Krim #Diet
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan