Ernest Prakasa Rindu Buat Film Komedi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 25 Juli 2022
Ernest Prakasa Rindu Buat Film Komedi
Laura Basuki akan berperan sebagai Natalie. (Foto: Instagram@ernestprakasa)

SUTRADARA Ernest Prakasa dikenal dengan kreasi film-film komedinya. Beberapa film sebelumnya dia bahkan keluar dari zona nyaman. Kali ini Ernest kembali memproduksi film genre drama komedi, Cek Toko Sebelah 2.

"Ingin balik ke komedi karena saya rindu sekali dan kebetulan para pemeran ini lucu-lucu semua. Kangen banget karena terakhir film Teka Teki Tika kan bukan komedi, jadi di sini saya 'balas dendam'," kata Ernest, dilansir ANTARA, Jumat (22/7).

Baca juga:

Garap 'Teka-Teki Tika', Ernest Prakasa: Saya Rindu Main di Luar Zona Nyaman

Ernest Prakasa Rindu Buat Film Komedi
Rindu membuat film komedi. (Foto: Instagram@ernestprakasa)

Ernest pun merasa senang bisa reuni bersama dan mendapat pengalaman baru bersama para pemain Cek Toko Sebelah 2. Ia tidak sabar untuk segerap merampungkan film ini dan membuat penonton terhibur.

Cek Toko Sebelah pertama dirilis pada 2016 dan kini bisa disaksikan secara streaming. Saat ditanya perbedaan proses pembuatan naskah untuk film, serial, dan sekuel, Ernest mengatakan elemen drama menjadi fokus utamanya.

"Kalau di series kan konsepnya sitkom, lebih ke komedi daripada drama. Kalau film, backbone-nya adalah drama. Naskahnya sudah di-develop dari akhir tahun lalu. Cukup banyak pertimbangan, sekuel ini mau fokusnya ke mana. Begitu udah ketemu, arahnya jelas, jadinya lebih lancar," papar Ernest.

"Dan (dari segi teknis) rasanya aku lebih punya wawasan di film ketujuh aku ini, harusnya ada perbedaan yang terlihat dari visual, treatment shot, dan lainnya. Harusnya sudah lebih bervariasi dengan tingkat production value, bukan cuma dari skala, tapi juga detail di frame," imbuhnya.

Berbicara soal naskah, sang istri, Meira Anastasia yang juga berperan sebaga penulis naskah dan co-sutradara, mengatakan pembeda utama dari film sebelumnya adalah kehadiran konflik dari sisi perempuan.

Baca juga:

Mengintip Alasan Ernest Prakasa Membuat Film Bergenre Thriller

"Lebih menambah warna dengan problematika dari sisi karakter perempuan. Perempuan akan relate dengan karakter perempuan di film ini, yang kita bawa perjalanan ceritanya di Cek Toko Sebelah 2. Yang beda di situ. Ada sisi perempuannya yang lebih banyak kelihatan jika dibandingkan dengan film pertamanya," jelas Meira.

Karakter perempuan yang menjadi sorotan utama di film ini adalah Natalie yang kini diperankan oleh Laura Basuki. Laura mengaku, dirinya tidak sabar untuk segera berakting di film drama komedi.

"Sudah lama tidak main drama komedi dan akhirnya aku memutuskan untuk terlibat di sini. Aku juga sudah lama ingin kerja sama bareng Ernest," ungkap Laura.

Cek Toko Sebelah 2 akan memulai proses syuting 26 Juli. Film ini masih dijadwalkan tayang akhir tahun ini. (and)

Baca juga:

Menanggapi Pembatasan Lagu Barat KPID, Ernest Prakasa Lempar HP ke Kolam

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan