Enggak bakal Mati Gaya, Hal-Hal ini Bisa Dilakukan saat Mati Listrik

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 05 Agustus 2019
Enggak bakal Mati Gaya, Hal-Hal ini Bisa Dilakukan saat Mati Listrik
Jangan takut mati gaya saat listrik padam. (foto: pixabay/congerdesign)

MATI listrik sepanjang Minggu (4/8) siang di seluruh Jakarta-Banten bikin banyak orang kewalahan. Bagaimana tidak, di akhir pekan yang harusnya bersantai, warga harus menanggung rasa gerah karena enggak bisa menyalakan kipas angin ataupun AC.

Itu belum lagi gadget yang sudah baterainya sudah di ujung tanduk. Tidak mengherankan deh jika banyak yang curhat di medsos betapa mati gayanya saat mati listrik. Padahal, tanpa listrik pun, kamu tetap bisa kok menikmati waktu. Senang-senang juga.

BACA JUGA: Hal Random Yang Terjadi Saat Mati Lampu Selama 12 Jam

Lalu, mesti ngapain aja sih? Cobain deh aktivitas berikut.


1. Main Board Game

monopoly
Main monopoli juga seru. (foto: pixabay/doerge)

Saat gim daring enggak bisa diutak-atik, saatnya kembali ke gim klasik. Main board game. Pilihannya banyak, mulai dari ular tangga, ludo, sampai monopoli. Atau kalau mau sedikit tambah ilmu bahasa, cobain deh main scrabble. Jangan lupa ajak teman atau keluargamu untuk main. Seru!

Buat kamu yang ingin main sendiri, ada teka-teki silang yang bisa kamu isi. Dobel manfaat: mengisi waktu dan tambah wawasan.


2. Baca Buku

book
Baca-baca cantik. (foto: pixabay/kaboompics)

Sering melewatkan baca buku dan lebih memilih Netflix? Jika iya, mati lampu ialah saat tepat untuk kembali ke buku. Pilih buku favoritmu. Paling pas sih, pilih buku dengan bahasan paling ringan, semisal novel atau komik. Dijamin, waktu berlalu enggak terasa.

BACA JUGA: Momen Manis yang Tertangkap Mata Saat Listrik Padam


3. Menyapa Tetangga

neighbor
Keluar rumah dan sapa tetanggamu.(foto: huffingtonpost)

Saat listrik normal, kamu mungkin jarang berinteraksi dengan para tetangga. Namun, hal lain bisa terjadi saat mati listrik. Di saat hari gerah, kamu mungkin akan memilih berdiam di depan rumah karena angin semilir. Nah, tetangga pun mungkin akan melakukan hal yang sama. Jangan ragu untuk menyapa dan memulai obrolan. Kamu bisa lebih mengenal siapa tetanggamu. Jadi kalau lain kali butuh bantuan, kamu enggak sungkan untuk minta tolong.


4. Staycation

hotel
Staycation di hotel dengan fasilitas lengkap. (foto: pixabay/davidlee770924)

Ini nih cara terakhir yang paling ampuh mengatasi mati gaya saat mati listrik. Menginap di hotel sudah pasti menawarkan kenyamanan listrik lengkap dengan layanan penyejuk udara serta kolam renang. Well, mati listrik pun enggak berasa.

Pilih saja hotel yang enggak terlampau jauh dari rumah tapi punya fasilitas lengkap, semisal kolam renang, restoran, playground, dan taman. Anggap saja kamu lagi liburan, ya kan?(dwi)

BACA JUGA: Deretan Komentar Kocak Warganet Terkait Mati Lampu, Dijamin Ngakak!

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan