Eiichiro Oda Akhirnya Ungkap Kapan One Piece akan Tamat Straw Hat Pirates (Foto: Hypebeast)

EIICHIRO Oda, pembuat manga ternama One Piece baru saja memberikan informasi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Dilansir dari Anime News Network, Oda telah membocorkan kapan One Piece akan tamat pada sebuah variety program milik Fuji TV.

Eiichiro Oda. (Foto PCGAMENET)
Eiichiro Oda. (Foto PCGAMENET)

Oda mengatakan bahwa cerita petualangan Luffy dan kawan-kawan itu akan berakhir pada empat sampai lima tahun lagi. "Kami harus berbicara tentang semua hal setiap editorku ganti," ungkap Oda.

Pada sebuah video YouTube yang diunggah pada September 2019 lalu, Oda juga sempat mengatakan bahwa manga ini direncanakan akan tamat pada lima tahun kedepan.

BACA JUGA:

Suka Duka Sekolah Online, Hanya Dipahami Generasi Z


komik One Piece juga mengalami penundaan terbit akibat pandemi COVID-19. Penerbit Shueisha dan editor-editor dari majalah Weekly Shonen Jump mengumumkan pada 14 Agustus lalu bahwa tiga publikasi One Piece dari 4 September sampai 16 September akan absen.

Ketiga publikasi One Piece yang ditunda antara lain One Piece manga volume 97, One Piece Oda Eiichiro Gashu Tiger Color Walk 9 (One Piece by Eiichiro Oda Tiger Color Walk 9 art book), dan One Piece Magazine Vol. 10.

One Piece akan tamat beberapa tahun lagi. (Foto Hypebeast)
One Piece akan tamat beberapa tahun lagi. (Foto Hypebeast)

Sebelumnya, Oda juga sudah buka suara soal penundaan-penundaan yang bisa saja terjadi pada Mei lalu. Ini disebabkan karena para staffnya harus mengatur kembali tempat bekerja mereka demi menerapkan social distancing.

BACA JUGA:

Bukan Pakai Internet, 3 Cara Melancong Tanpa Keluar Rumah

One Piece merupakan sebuah komik sukses karangan Eiichiro Oda yang terbit pada majalah Weekly Shonen Jump sejak Juli 1997. Manga yang telah mendunia ini bercerita tentang petualangan seru dari Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki tubuh karet setelah tanpa sengaja mengonsumsi Devil Fruit.

Mana karakter favoritmu? (Foto Barnes and Noble)
Mana karakter favoritmu? (Foto Barnes and Noble)

Luffy berusaha untuk mencari One Piece, harta karun yang paling terkenal di dunia demi meraih gelar sebagai Raja Bajak Laut selanjutnya.

Dalam petualangan panjangnya ini, Luffy didampingi oleh Straw Hat Pirates, crew bajak lautnya yang terdiri dari Roronoa Zoro sebagai swordsman, Nami sebagai navigator, Usopp sebagai sniper, Sanji sebagai koki.

Berikutnya ada Tony Tony Chopper sebagai dokter, Nico Robin sebagai arkeolog, Franky sebagai pembuat kapal, Brook sebagai musisi serts Jinbe sebagai juru kemudi. (shn)

BACA JUGA:

Dahsyatnya Dampak Buruk Kabar Burung Pada Bisnis

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH