DXI 2023, Pameran untuk Peminat Wisata Air dan Olahraga Ekstrem

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 24 Mei 2023
DXI 2023, Pameran untuk Peminat Wisata Air dan Olahraga Ekstrem
Masyarakat Indonesia sudah mulai tertarik wisata ekstrem. (Foto: Freepik)

PARA pencinta olahraga air dan wisata bahari boleh bersuka cita. DEEP and EXTREME Indonesia (DXI) 2023 yang merupakan “Asia’s Biggest Diving, Marine and Adventure Show” akan hadir lagi untuk ke-15 kalinya di Indonesia.

Diadakan sejak 2007, DXI 2023 tahun ini akan diselenggarakan pada 1-4 Juni 2023 berlokasi di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

DXI 2023 akan menghadirkan pameran Internasional olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrem, wisata bahari, dan outdoor adventure. Mengangkat tema “THE ULTIMATE THRILL”, acara tahun ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat hobi ini.

“Pengembangan baru ini untuk menjawab kebutuhan yang terkait dengan hobi lebih luas melalui olahraga ekstrem dan outdoor adventure, sekaligus mengajak masyarakat berpetualang dan menyaksikan keunikan serta kekayaan alam Indonesia mulai dari darat, udara, hingga laut yang dikenal indah,” kata siaran pers DXI 2023 pada Selasa (23/5).

Baca juga:

Pariaman, Kota Kecil dengan Potensi Wisata Bahari yang Besar

dxi
DXI merupakan pameran bahari terbesar di asia. (Foto: DXI)

Sejak pandemi COVID-19, orang-orang sudah mulai sadar akan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Aktivitas olahraganya pun beragam. Mulai dari olahraga indoor, outdoor, hingga outdoor ekstrem seperti Scuba Diving, Freediving, Surfing, Paddling, Kayaking, Fishing, Mountain Bike, dan Motor Adventure.

“Kami senang karena bisa kembali menghadirkan pameran terbesar di Asia dan satu-satunya pameran lokal yang sangat ditunggu para pencinta olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrem, wisata bahari, dan outdoor adventure,” kata Bayu Sumarijanto, President Director of PT Fasen Creative Quality.

Ia melanjutkan, “Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan minat pada olahraga outdoor, di tahun ini DXI lebih menguatkan olahraga ekstrem sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia. DXI akan menghadirkan Surfskate Park dan Indoor Mountainbike Park yang belum pernah ada di pameran lain di Indonesia.”

Baca juga:

Indonesia Terbaik di Pameran Wisata Bahari Terbesar Malaysia

dxi 2023
DXI 2023 hadir untuk memenuhi demand ara pegiat olahraga air dan ekstrem. (Foto: Wirestock)

Guna memeriahkan DXI 2023, acara ini akan menghadirkan berbagai program menarik seperti talk show, underwater photo talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, surfskate park untuk para surfer, indoor MTB park untuk komunitas MTB, dan SCUBEX (scuba experience), yaitu sebuah tangki raksasa yang dibuat untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam.

Di sini para pengunjung juga bisa mendapatkan harga spesial untuk berbagai peralatan olahraga selam, olahraga ekstrem, dan outdoor adventure. Tak ketinggalan, akan ada juga grand doorprize dengan hadiah yang menarik.

Untuk kamu yang ingin membeli tiket DXI 2023 bisa mendapatkannya secara daring melalui website www.deepextremeindonesia.com. Kamu juga bisa membeli tiket secara langsung di tempat dengan harga Rp 50 ribu untuk sekali kedatangan dan Rp 150 ribu untuk hadir seluruh hari rangkaian acara. (kmp)

Baca juga:

Wisata ke Pulau Leebong, Coba 5 Olahraga Air Ini



#Olahraga Air #Aktivitas Outdoor
Bagikan
Bagikan