Dukungan Bamsoet ke Airlangga Jangan Cuma Basa-Basi Politik Bambang Soesatyo alias Bamsoet (Foto: Antaranews)

MerahPutih.com - Koordinator Jaringan Aktivis Muda (JAM) Partai Golkar Rudolfus Jack Paskalis meminta agar dukungan yang disampaikan Bambang Soesatyo kepada ketua umum Airlangga Hartarto bukan hanya basa-basi politik karena kepentingan jangka pendek, tetapi sebuah dukungan yang disampaikan sepenuh hati.

"Tentu saja kita menyambut baik sikap Bamsoet, di ujung jabatannya sebagai Ketua DPR RI menyatakan dukungan untuk Airlangga. Kami berharap dukungan beliau ini bukan karena kepentingan politik tertentu yang sangat pragmatis, tetapi dukungan sepenuh hati pada Airlangga," ujarnya di Jakarta, Sabtu (28/9)

Baca Juga

Yang Dilakukan Bamsoet dan Airlangga di Tengah Panasnya Tensi Politik

Jack yang juga Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) itu menjelaskan sikap Bamsoet yang menyatakan dukungan untuk Airlangga di pengujung masa jabatan sebagai Ketua DPR RI memang menimbulkan spekulasi.

Koordinator Jaringan Aktivis Muda (JAM) Partai Golkar Rudolfus Jack Paskalis
Koordinator Jaringan Aktivis Muda (JAM) Partai Golkar Rudolfus Jack Paskalis

"Apakah dukungan karena kesepakatan jabatan karena per 1 Oktober beliau sudah tidak jadi Ketua DPR lagi. Jangan sampai dukungannya hanya pemanis saja dan para pendukungnya tetap bermanuver," kata Jack.

Baca Juga

Bamsoet Bisa Gunakan Turunnya Peroleh Kursi Golkar Jadi 'Senjata' di Munas 2019

Dia mengatakan jika Bamsoet serius mendukung Airlangga dalam Munas 2019, maka Bamsoet perlu membuat konferensi pers menyatakan mundur dari pencalonan dan menyatakan secara terbuka dukungan untuk Airlangga.

Jack mengatakan seusai rapat internal Golkar pada Jumat (27/9), Bambang Soesatyo menyatakan mendukung Airlangga Hartanto kembali memimpin Partai Golkar.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Baca Juga

Bamsoet Diklaim Sudah Dapat Dukungan 400 DPD Maju Jadi Ketum Golkar

Dukungan diberikan untuk meredam kondisi politik Indonesia, khususnya internal partai yang memanas. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH