Bamsoet Diklaim Sudah Dapat Dukungan 400 DPD Maju Jadi Ketum Golkar Politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai (tiga kiri) (Antara)

Merahputih.com - Politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai mengklaim Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah mendapat dukungan dari 400 DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

"Bamsoet telah mendapatkan dukungan dari 400 DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024," ujar Yorrys dalam konferensi pers di Kawasan SCBD, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Restu Jokowi Jadi Penentu Calon Ketum Golkar

Namun, Yorrys enggan merinci secara pasti berapa jumlah DPD I dan DPD II Golkar yang sudah menyatakan dukungan kepada Bamsoet.

Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Twitter @DPR_RI)

Ia mengklaim, saat ini lebih dari 26 DPD Tingkat I Golkar sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet. "Lebih dari 26 DPD I Partai Golkar yang sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet," ungkap dia

Dia mengatakan 400 dukungan itu sangat menggembirakan karena yang memiliki suara di Munas Golkar adalah 34 DPD Tingkat I, 514 DPD Tingkat II, 10 ormas pendukung dan satu Dewan Pembina Partai Golkar.

BACA JUGA: PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Meutya Hafid: Golkar Santai Saja

Dalam kesempatan itu, Yorrys mengumumkan bahwa Bamsoet telah membentuk tim sukses (timses) untuk pemenangan di Munas yang akan digelar pada tahun ini. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH