Dua Rekor Dunia Guinness untuk Hideo Kojima Hideo Kojima raih rekor dunia untuk aktivitasnya di media sosial. (foto: gamerant)

PERILISAN gim Death Stranding di PlayStation 4 membuat nama Hideo Kojima semakin melambung. Nama Kojima memang sudah melegenda di industri video game. Namun, kini ia semakin terkenal setelah aktif berinteraksi dengan para gamer dan fans lewat media sosial.

Kojima tengah banyak mengunggah ulang karya-karya fan lewat akun Twitter dan Instagram miliknya. Entah itu fan-art seputar gim buatannya ataupun meme Death Stranding yang tengah populer. Tanpa sadar, interaksinya tersebut membuatnya mendapatkan dua rekor dunia sekaligus.



BACA JUGA: Just Dance 2020 Game Terakhir Nintendo Wii

Pria 56 tahun itu berhasil menjadi sutradara video game dengan jumlah follower terbanyak, baik untuk Twitter maupun Instagram. Laman GameRant melansir Guinness memverifikasi rekor tersebut pada 8 November, tepat pada hari perilisan game Death Stranding. Menurut foto kedua sertifikat Guinness yang diunggah Kojima, ia memiliki 888.539 follower di Instagram dan 2.813.385 follower di Twitter.

Jumlah tersebut tentunya dapat terus bertambah atau bahkan mungkin berlipat ganda. Masih banyak proyek yang akan dikerjakan Kojima, seperti perilisan Death Stranding di PC yang sudah direncanakan, rumor DLC untuk Death Stranding, dan tentunya karya-karya baru dari Kojima yang siap menghebohkan pasar video game.

Meskipun mendapatkan penilaian yang beragam dari para kritikus, Death Stranding nyatanya dinikmati banyak orang. Para fans tak sabar dengan karya selanjutnya dari Kojima Production. Entah itu video game atau mungkin film, seperti yang Kojima sampaikan baru-baru ini.

hideo kojima
Gim Death Stranding membuat nama Kojima makin top. (foto: wallpapercave)

Belum lagi ditambah kabar kerja sama antara Keanu Reeves dan Kojima. Kedua figur ternama tersebut pernah bertemu dan membicarakan kemungkinan kerja sama di masa depan. Namun, hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut.

Semua kabar tersebut tentunya membuat para fans ingin terus mengikuti perjalanan Kojima. Sudah pasti, tempat yang paling tepat untuk mencari informasi tersebut ialah media sosial milik Kojima sendiri. Nampaknya keberadaan Kojima di media sosial akan semakin bertambah kuat. Itu berarti pmain besar lain di industri video game mungkin akan menghadapi banyak kesulitan jika ingin menandingi rekor Kojima itu.(sep)

BACA JUGA: Keanu Reeves Minta Tambahan Dialog di Cyberpunk 2077



Dwi Astarini