Just Dance 2020 Game Terakhir Nintendo Wii Game terakhir dari Ubisoft untuk Nintendo Wii (Foto Wall.alphacoders xGhostx)

ERA keemasan Nintendo Wii berakhir. Gamer kini berpindah ke konsol-konsol generasi terbaru yang tentunya memiliki fitur dan grafik yang lebih baik. Salah satu konsol tersebut yaitu Wii U, penerus dari Nintendo Wii yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Melihat hal tersebut, tentunya wajar bagi para pengembang game untuk tidak membuat game untuk Nintendo Wii lagi. Mereka lebih baik mengembangkan game yang cocok untuk konsol generasi terbaru, termasuk juga Wii U.


Baca Juga:

Keanu Reeves Minta Tambahan Dialog di Cyberpunk 2077

game
Just Dance pertama kali dirilis lewat Nintendo Wii (Foto WallpaperCave)


Tapi Ubisoft nampaknya memiliki pandangan yang berbeda. Pada tanggal 5 November 2020, mereka akan merilis game Just Dance 2020 untuk Google Stadia, PlayStation 4, Switch, Xbox One, dan Wii. Yap! Bukan untuk Wii U, tapi untuk Wii. Namun para pemilik konsol Wii U tak perlu takut karena Wii U memiliki fitur backwards compatibility, yang artinya dapat memainkan game-game yang dibuat untuk Nintendo Wii.

Seri Just Dance memang selama ini jadi teman setia konsol Nintendo Wii. Game Just Dance pertama yang dirilis pada tahun 2009 dan hanya dapat dimainkan melalui konsol Wii saja. Nampaknya kini Just Dance lah yang akan menemani Nintendo Wii di masa akhir hidupnya.

Banyak orang yang mempertanyakan kenapa Ubisoft membuat keputusan tersebut. Fans kemudian berspekulasi bahwa keputusan tersebut dibuat karena fungsi game Just Dance yang mungkin tak diketahui banyak orang. Ternyata banyak dokter yang menggunakan game Just Dance sebagai terapi fisik.

Fans kemudian menghubungkan bahwa tak semua dokter atau pasien terapi Just Dance telah berpindah ke konsol yang lebih baru. Kemungkinan banyak dari mereka yang masih menggunakan konsol Wii lama. Dengan keputusan Ubisoft tersebut, mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk juga para dokter dan pasien yang disebutkan sebelumnya.


Baca Juga:

Busy Box, Terapi Mainan Anak Down Syndrome

game
ust Dance pertama kali dirilis lewat Nintendo Wii (Foto WallpaperCave)


Konsol Nintendo Wii memang sangat hits pada jamannya. Nintendo berhasil memperkenalkan cara bermain yang baru melalui konsol tersebut. Bahkan memungkinkan pemainnya bergerak secara aktif, tak seperti kebanyakan konsol lainnya dimana pemain hanya duduk di kursi mereka saja.

Fitur tersebut bahkan didukung dengan game Wii Sports. Game tersebut memungkinkan orang-orang yang sudah berusia untuk ikut bermain, bahkan menjadi sarana olahraga bagi mereka. Fitur ini lah yang menjadi kesuksesan bagi konsol yang satu ini.

Tapi dengan berkembangnya teknologi yang kita miliki, Nintendo Wii bukan satu-satunya konsol yang mampu memberikan fitur tersebut. Konsol-konsol lain juga mampu memberikan pengalaman yang serupa. Ini lah yang kemudian membuat popularitas Wii mulai menurun, khususnya di antara konsol-konsol generasi terbaru. (sep)

Baca Juga:

Rekomendasi 'Graphic Card' Kece Di Bawah Rp 4 Juta untuk PC Gaming


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH