Dua Lini Bisnis JHL Group Berpartisipasi dalam Earth Hour 2023

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 26 Maret 2023
Dua Lini Bisnis JHL Group Berpartisipasi dalam Earth Hour 2023
JHL Group kembali lakukan aksi nyata untuk 'Earth Hour'. (Foto: Dok/JHL Group)

BUNYI knalpot motor di Jalan Gading Serpong Boulevard Barat masih terdengar ramai. Lalu-lalang kendaraan roda dua mengisi gelap malam setelah waktu berbuka puasa. Namun, pada Sabtu (26/3) malam, terlihat pemandangan berbeda, terutama pada bangunan Hotel Episode dan Hotel JHL Solitaire.

Baca juga:

Dukung Earth Hour 2020, JHL Solitaire Hotel Akan Padamkan Listrik

Hotel Episode dan JHL Solitaire ikut dalam kampanye Earth Hour. (Foto: Dok/JHL Group)

Lampu di dua hotel yang merupakan unit bisnis JHL Group itu terlihat padam. Di bagian tengah fasad luar Hotel Episode terlihat beberapa lampu yang membentuk angka 60. Rupanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, JHL Group melalui lini bisnisnya kembali ikut serta dalam kampanye Earth Hour yang jatuh di setiap 26 Maret.

“Kegiatan tersebut merupakan langkah kecil kami (JHL Group) dalam menyatakan dukungan kami terhadap gerakan 60 menit berharga demi kebaikan bumi ini,” ucap CEO JHL Group Venny Fransisca Hermawan dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Sabtu (26/3).

Lebih lanjut, JHL Group mengajak seluruh pihak unit bisnisnya untuk menyalakan sebuah langkah kecil dengan aksi nyata untuk menjaga dan mengurangi penggunaan listrik secara berlebihan. Pihaknya berharap kepedulian lingkungan tidak hanya dilakukan sekali dua kali, tapi harus dilakukan secara berlanjut.

“Kami juga mengajak para tamu hotel untuk berkenan memadamkan lampu selama 1 jam pada pukul 20:30 - 21:30 WIB pada kedua properti hotel kami, yaitu JHL Solitaire dan Episode Gading Serpong,” lanjut Venny.

Baca juga:

Grand Opening Hotel Episode Gading Serpong Bernuansa Baduy

Para karyawan hotel JHL Solitaire menyalakan lilin. (Foto: Dok/JHL Group)

Adapun langkah kecil lainnya dalam melestarikan lingkungan dari JHL Group, yaitu memproduksi air mineral kemasan botol kaca sebagai langkah mengurangi sampah dan botol plastic demi masa depan bumi yang lebih baik.

“Sebagai kita ketahui bahwa kegiatan memperingati Earth Hour dengan mematikan lampu dan alat elektronik itu bukan hanya dilakukan di satu tempat, melainkan juga di tempat lain di seluruh dunia,” tutur Venny.

Ini bukanlah kali pertama JHL Group turut mengambil aksi nyata untuk Earth Hour. Setiap tahun, JHL Group melalui lini bisnis lainnya selalu ikut dalam kampanye Earth Hour dengan cara mematikan setiap bagian lisrtik selama satu jam penuh. Aksi nyata merupakan kepedulian dan keseriusan JHL Group untuk terus melestarikan dan merawat bumi pertiwi. (far)

Baca juga:

JHL Group Hadirkan LED JHL Live Screen di Hotel Episode

#Earth Hour #Earth Hour Di Kota Tangerang
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan